Devil May Cry 4 Review: Game Action Pemburu Setan Terbaik 2016

Devil May Cry 4 Review: Game Action Pemburu Setan Terbaik 2016

471
Devil May Cry 4 Review
Devil May Cry 4 Review
Devil May Cry 4 Review
Devil May Cry 4 Review

KreasiTekno.com – Devil May Cry 4 ialah sebuah game bergenre action adventure yang merupakan seri ke empat dari Devil May Cry sendiri. Pengembang dari game ini adalah Capcom yang dimulai pada tahun 2008 untuk beberapa platform. Pada Devil May Cry 4 ini, kita akan berperan sebagai Nero dan Dante yang merupakan karakter utama dari Devil May Cry 4 ini. Di Awal permainan sampai pertengahan dari cerita permainan kita akan menggunakan karakter Nero, hal ini terjadi karena Nero mempunyai misi untuk menyelamatkan Kyrie. Selanjutnya setelah penyelamatan itu kamu baru bisa memakai karakter yang bernama Dante karena Nero dibabak ini sudah tertangkap dan dikurung didalam patung raksasa yang biasa disebut Savior. Sedangkan tugas dari Dante sendiri ialah pergi ke dalam Castle dimana Nero dikurung dan mengeluarkannya dari Savior.

Senjata Baru

Kehadiran dari karakter baru yang bernama Nero pastinya memiliki gaya permainan yang baru juga. Dia mempunyai 3 macam senjata di awal permainan. Dan senjata yang lain akan muncul di babak selanjutnya. Sedang Dante mempunyai banyak sekali senjata. Karakter Nero bersenjatakan Red Queen, Blue Roses dan di tambah Devil Bringer atau power arm milik dia. Pedang yang biasanya menjadi favorit player Nero adalah Red Queen dimana ia dengan mudahnya mengayunkan pedang yang terletak ditangan kirinya. Keunggulan dari pedang tersebut adalah kemampuannya yang dapat mengeluarkan api dan juga kemampuan Exceed. Dalam pengisian Exceed bar-pun juga cepat dan mudah sehingga dapat sering digunakan. Dalam penggunaan Exceed terdapat tiga variasi atau level dimana tiap levelnya mempunyai damage yang berbeda. Tangan kanannya adalah power arm. Untuk masalah kombo, kombo – kombo yang biasa digunakan cukup bervariasi, dan pastinya berbeda dengan kombo yang dimiliki Dante. Tetapi untuk menggunakan kombo – kombo tertentu pastinya kita harus melakukan Unlock terlebih dahulu. Senjata yang kedua adalah Blue Roses yaitu pistol dari Nero. Memang tembakkan dari senjata ini tidaklah secepat pistol yang dimiliki Dante namun pistol ini mempunyai damage yang besar. Sayangnya dalam penggunaannya sangat minim sekali akan aksi. Dan masih banyak lagi senjata yang lainnya.

Tingkat Kesulitan

Dalam Devil May Cry 4 ini mempunyai banyak tingkat kesulitan. Untuk kamu para pemula disarankan untuk mencoba level normal terlebih dahulu sedangkan yang sudah pernah memainkan Devil May Cry 3 lebih baik memulai dengan level Devil Hunter. Setiap tingkat kesulitan yang telah kamu lalui akan meng-unlock atau membuka level berikutnya yang lebih sulit. Kamu hebat apabila bisa menyelesaikan level sampai level Dante Must Die, bahkan masih ada level yang lebih sulit lagi daripada ini. Keuntungan dari pembagian level kesulitan ini sangat bermanfaat bagi para pemain, sehingga pemain-pun tidak cepat bosan dalam memainkan Devil May Cry 4 ini.

Devil May Cry 4 Review
Devil May Cry 4 Review

Secret Missions dan Puzzles

Dalam game ini terdapat berbagai puzzle yang harus kamu satukan untuk melanjutkan jalan dari cerita dalam game ini. Tetapi puzzle – puzzle ini tidakah begitu sulit untuk diselsaikan. Tantangan dari puzzle ini biasanya adalah timing yang tepat untuk menyelesaikannya. Sebagai contoh ialah rangkaian laser bergerak yang letaknya bervariasi dimana karakter kamu harus berjalan menghindari laser tersebut. Selain puzzle –puzzle tersebut ada juga secret mission yang tersebar disetiap misi. Misi tersebut berupa selembar kertas yang di tempel pada dinding. Namun ada juga beberapa yang terletak di tempat tersembunyi.

Spesifikasi minimum PC Devil May Cry 4 :

  1. CPU  : Pentium 4 3.0 GHz atau diatasnya
  2. RAM  : 2 GB
  3. Sistem Operasi : Win 7, Win 8 atau diatasnya
  4. VGA  : NVIDIA GeForce 6600 256 MB atau diatasnya
  5. HDD  : 8 GB
SHARE

LEAVE A REPLY