Desas-Desus Ada iPad Murah 2018 ? Ada Apa Sebenarnya ?

Desas-Desus Ada iPad Murah 2018 ? Ada Apa Sebenarnya ?

151
Desas-Desus Ada iPad Murah 2018

Beberapa hari terakhir ini terdengar kabar di jagat maya bahwa Apple akan banting harga tabletnya bersamaan dengan model barunya di tahun 2018. Kita tahu bahwa iPad 9.7-Inch model  keluaran 2017 sudah turun harga secara signifikan jika diklopkan dengan kompetitor berat di segmen ini seperti produk dari Amazon, Huawei, Samsung dan Lenovo.

Lantas apa tujuan Apple akan menekan lagi harga iPad 9.7-Inch 2018 lebih murah lagi? Berdasarkan rahasia umum yang sudah beredar, Apple punya alasan kuat untuk menerapkan strategi itu.

Pada bulan Maret 2017 Apple telah menggelontorkan iPad murah mulai dari rentang harga $329. Sebagaimana dikutip dari DigiTimes via MacRumors, 4 November 2017, iPad 9.7-Inch 2018 akan lebih murah $70 dibanding model yang sekarang.

Berarti harga iPad nantinya akan jatuh dikisaran $259. Alasan kuat Apple melakukan itu, berdasarkan sumber yang sama, Apple ingin tetap mempertahankan penjualan 10 juta unit iPad dalam satu kuartal. Dengan menghadirkan kualitas yang sama, tapi harga lebih murah, pasti banyak konsumen yang tertarik.

Grafik penjualan tablet secara menyeluruh memang sedang mengalami gonjang-ganjing. Tidak ada satu produsen pun yang mencatat data kenaikan signifikan terhadap penjualan tablet (dihitung sejak kuartal pertama  2017) dimana sekarang tablet malah jadi prioritas kedua atau bahkan ketiga setelah smartphone.

Sumber di atas menegaskan bahwa ‘strategi penetapan harga Apple soal iPad 9.7-Inch memang terdengar cukup agresif. Hal tersebut ditujukan untuk mengantisipasi penurunan minat pasar terhadap tablet.’

Terdengar kabar juga Apple akan melakukan outsourcing dengan Compal Electronics untuk produksi iPad 2018. Pembuatan PCB akan dilimpahkan ke Compeq dan Unitech Printed Circuit Board. Meskipun demikian ketiga perusahaan tersebut belum mengkonfirmasi.


Baca Juga Wah, Perusahaan Smartphone China Ini Berencana untuk Mengalahkan Apple dalam 2 Tahun!


Dilihat dari keperluan konsumen sebenarnya gonjang-ganjing harga tablet tersebut membawa keuntungan tersendiri. Para pelajar dan pengguna tablet di lingkungan bisnis akan sangat bergembira, mengingat dengan modal sedikit saja mereka sudah bisa pesan tablet berkualitas (baca: iPad 9.7-Inch). Nah, jika semua harga tablet akan turun di tahun 2018, adakah rencana untuk beli satu?

New iPad 9.7-Inch model baru rencananya akan rilis pada kuartal kedua tahun 2018.

SHARE

LEAVE A REPLY