Desain Drone Ternyata Terinpirasi dari Perilaku Binatang, Lho!

Desain Drone Ternyata Terinpirasi dari Perilaku Binatang, Lho!

859
desain drone

Kira-kira perilaku binatang apa saja ya yang menjadi inspirasi desain Drone ini?

Kreasitekno.com — Sebagian besar para ilmuwan mengadaptasi sistem pada alam untuk mengembangkan suatu alat. Tak terkecuali drone yang saat ini sedang cukup booming. Cara terbang drone memang cukup unik tak lepas dari inspirasi cara terbang burung dan serangga di alam. Perkembangan Drone akan terus meningkat bersamaan dengan para ilmuwan yang terus mengungkap rahasia dari cara terbang serangga, burung dan kelelawar dalam hal menari di udara. Desain Drone yang terinspirasi dari cara terbang hewan juga telah dipelajari secara ilmiah dan jurnalnya telah diterbitkan kemarin tanggal 16 Desember 2016. Berikut adalah beberapa teknik yang sedang dipelajari oleh para ilmuwan:

Menyelam

diving

Beberapa drone bisa terbang cukup tinggi dan saat ini beberapa tipe bahkan bisa terjun ke air saat di ketinggian cukup tinggi seperti yang dilakukan oleh burung pelican. Drone tersebut bernama Aquatic Micro Air Vehicle (AquaMAV), saat terjun secara otomatis mengubah posisi sayapnya agar bisabisa memberikan cukup gaya saat menukik.

Power Saver

frigate half-asleep FINAL2

Selama proses migrasi, beberapa burung terbang selama berhari – hari bahkan hingga berbulan – bulan tanpa istrirahat. Para imuwan menduga para saat burung bermigrasi, hanya menggunakan setengah dari otaknya dan setengahnya lagi beristrirahat. Tetapi setelah penemuan terakhir mengungkapkan bahwa burung yang bermigrasi tersebut tertidur meski saat terbang dan tersadar saat melakukan manuver. Hal ini dicoba untuk diterapkan oleh ilmuwan dalam desain drone.

Lanjutkan ke halaman 2…

1
2
3
SHARE

LEAVE A REPLY