Dell Jualan Perhiasan Emas? Begini Ceritanya

Dell Jualan Perhiasan Emas? Begini Ceritanya

295
Dell Jualan Perhiasan Emas?

Aneh mendengar sang pembuat notebook ternama jualan perhiasan emas? Inilah yang baru-baru ini dicanangkan oleh Dell. Dibalik cerita ternyata Dell tidak ingin menyia-nyiakan limbah komputer yang diproduksinya.

Sebagian komponen dari komputer yang kita pakai sehari-hari memang terbuat dari logam mulia meskipun itu dalam jumlah yang sangat sedikit. Seperti pepatah yang mengatakan ‘sedikit-sedikit lama kelamaaan akan menjadi bukit’, prinsip inilah kemungkinan dimasukkan dalam agenda Dell Computer.

Melalui divisi khususnya Dell akan jualan perhiasan emas yang didaur dari motherboard bekas. Mengutip dari TechCrunch via Ubergizmo, Sabtu (13/1/2018) saat ini sang perusahaan sudah menjalin kerjasama dengan seorang artis bernama Nikki Reed untuk mendesain semua perhiasan emas dalam berbagai macam bentuk seperti manset, anting dan cincin emas yang memiliki kadar 14 hingga 18 karat.

Langkah yang dilakukan Dell tersebut terbilang sangat briliant dalam rangka mewujudkan program daur ulang melihat fakta limbah elektronik yang sudah semakin membludak tak terurus. Melihat data yang dikumpulkan oleh EPA (United States Environmental Protection Agency) ada jutaan dollas AS setiap tahun yang terbuang sia-sia dari limbah elektronik yang terbengkalai. EPA mencatat hanya 12.5% saja porsi limbah elektronik yang terdaur ulang. Melihat angkanya, ternyata cukup fantastis seandainya limbah elektronik tersebut di daur ulang, yaitu senilai 60 juta dollar AS emas dan perak setiap tahun.

Dell sudah memiliki sistem daur ulang canggih dan bisa mengambil sisa-sisa emas yang ada. Pun demikian pihaknya juga menegaskan tidak akan melakukan penimbunan emas yang didaur ulang. Mulai saat ini konsumen yang tertarik sudah bisa pesan dengan cara pre-order.

Harga yang ditawarkan cukup murah, yaitu mulai 78 dollar AS untuk cincin emas dan 348 dollar AS untuk sepasang manset. Semua perhiasan hasil daur ulang tersebut dijual di situs bayouwithlove.com dengan identitas “The BaYou with Love x Dell”.

Anda tertarik? Silahkan pesan sekarang juga. Oh ya, sistem pembeliannya cukup mudah lo, karena pembeli bisa bayar pakai PayPal.

SHARE

LEAVE A REPLY