Deddy Mizwar Himbau Kreator Film Untuk Mengangkat Tema Ini!

Deddy Mizwar Himbau Kreator Film Untuk Mengangkat Tema Ini!

512
Deddy Mizwar

Wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengingatkan kreator film lokal agar mengangkat tema lingkungan hidup sehingga masyarakat lebih peduli dengan kondisi alam sekitar.

Kreasitekno.com — Sejak beberapa tahun belakangan ini, dunia perfilman Indonesia tampak “lesu”. Hanya sedikit saja diantaranya yang mampu menggugah hati masyarakat dan meraih prestasi di ajang internasional. Bumi Nusantara benar-benar merindukan hadirnya film-film yang memiliki pesan moral mendalam seperti halnya Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Ketika Cinta Bertasbih, atau Habibie & Ainun. Indonesia juga sangat menunggu-nunggu kedatangan film action yang epik dan berkualitas layaknya The Raid dan 3 (Alim Lam Mim). Namun itu bukanlah hal yang mudah, mengingat betapa beratnya persaingan para produser dan sutradara lokal dalam menghadapi film besutan Box Office yang juga turut menghiasi layar lebar. Sebenarnya sudah lama masyarakat kehilangan kepercayaan terhadap film-film lokal dan beralih pada film dari luar negeri. Ada banyak faktor yang menyertainya, namun yang jelas bukan hal mustahil untuk mengembalikan kepercayaan tersebut.

gallery_laskar-pelangi13

Tentunya kita tahu dengan sosok Deddy Mizwar yang dikenal sebagai aktor dan sutradara veteran atas kiprahnya dalam menghasilkan sejumlah karya berkualitas. Pria berusia 61 tahun ini sekarang ikut andil dalam mengambil peran di pemerintahan dengan menjadi wakil gubernur Jawa Barat. Di tengah-tengah kesibukannya dalam melayani masyarakat dan usianya yang sudah memasuki masa senja, Deddy ternyata masih meluangkan perhatiannya terhadap perkembangan dunia film tanah air. Dirinya mengingatkan para pembuat film agar mengangkat tema lingkungan hidup, mengingat beberapa peristiwa yang kerap kali terjadi di sejumlah tempat seperti misalnya longsor dan banjir. Ini diharapkan agar masyarakat lebih memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup di sekitarnya.

“Perlu juga barangkali film dokumenter yang berbicara tentang lingkungan hidup agar memotivasi masyarakat untuk peduli lingkungan. Karena, apa pun enggak akan jalan kalau tidak ada daya dukung lingkungan. Selama kita berdiri di bumi, kita butuh lingkungan.” ungkap Deddy saat mengumumkan penyelenggaraan Indonesian Ethnographic Film Festival pada Sabtu (12/11/2016) lalu di Bandung.

150853_620

Dalam event tersebut, Deddy juga menghimbau para kreator film khususnya di Jawa Barat agar terus berkarya sehingga mampu bersaing dengan film-film dari luar negeri.


Baca Juga: Wah, Ada Aktor Indonesia Yang Ikut Bermain Dalam Film Doctor Strange!


“Potensi pasar Indonesia cukup menjanjikan bagi industri film dunia dan, harus diakui, hingga kini kita memang masih menjadi negara pengimpor film. Oleh sebab itu, saya ingin mendorong minat para film maker lokal di Jawa Barat untuk jangan takut berkarya, karena potensi pasar film masih sangat terbuka, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” imbuhnya.

SHARE

LEAVE A REPLY