Inilah Daftar Film Anime Legendaris Buatan Studio Ghibli Yang Paling Populer!

Inilah Daftar Film Anime Legendaris Buatan Studio Ghibli Yang Paling Populer!

8562
Anime Studio Ghibli

Jangan ngaku penggemar Anime, kalau belum menonton anime-anime studio Ghibli yang legendaris ini!

Kreasitekno.com — Terbentuk pada 15 Juni 1985 di Tokyo, Studio Ghibli didirikan oleh Hayao Miyazaki, Isao Takahata, Toshio Suzuki dan Yasuyoshi Tokuma. Hayao Miyazaki dan Toshio Suzuki merupakan dua tokoh kunci dalam hal penyutradaraan anime-anime Studio Ghibli. Nama Ghibli sendiri diambil dari nama Arab untuk Sirocco, atau Laut tengah. Awalnya, nama tersebut terinspirasi dari keinginan pelopor Studio Ghibli yang ingin meniupkan angin baru melalui industri anime Jepang. Kebanyakan anime yang dirilis oleh Studio Ghibli dibuat dalam format film movie, bukan berupa serial.


Baca Juga:  Anime Terbaik Buatan Makoto Shinkai Sang Pencipta Kimi no Na Wa Ini Wajib Kalian Tonton!


Studio Ghibli merupakan salah satu studio anime Jepang yang telah merilis berbagai karya inspiratif. Anime populer studio Ghibli juga banyak mendapatkan penghargaan di Jepang. Beberapa diantaranya sempat menjadi sorotan internasional. Bahkan salah satu anime Studio Ghibli berhasil meraih penghargaan Oscar. Berikut adalah 5 anime populer studio Ghibli berdasarkan Kogyotsushin:

Spirited Away

Sprited Away bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Chihiro yang menemukan sebuah dunia rahasia penuh dengan arwah halus, monster dan penyihir. Ketika orang tuanya secara misterius berubah menjadi babi, ia harus memberanikan diri untuk menyelamatkan kedua orang tuanya dan kembali ke dunia manusia walau harus tinggal bersama para arwah halus dan monster yang setiap kali bisa membahayakan nyawanya. Anime Studio Ghibli yang satu ini bahkan mendapatkan Piala Oscar di kancah international lho!

Howl’s Moving Castle

Howl’s Moving Castle diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Diana Wynne Jones.Bercerita mengenai wanita muda yang berprofesi sebagai pembuat topi bernama Sophie dikutuk oleh seorang penyihir dan berubah menjadi seorang wanita tua tukang tenun. Malu dengan rupa barunya, dia melarikan diri ke sebuah istana diatas bukit yang merupakan milik penyihir muda yang tampan bernama Howl yang memiliki reputasi buruk. Disini dimulailah petualangan Sophie dan Howl untuk menyembuhkan kutukannya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
SHARE

LEAVE A REPLY