Coolpad Cool Dual, Ponsel Berkamera Ganda Harga Terjangkau

Coolpad Cool Dual, Ponsel Berkamera Ganda Harga Terjangkau

639
Coolpad Cool Dual

Kreasitekno.com – Teknologi dual camera pada ponsel terkini menjadi magnet tersendiri untuk menarik para pelanggan. Menjanjikan kualitas gambar yang jauh lebih sempurna dari kamera biasa menjadi alasan utama mengapa teknologi ini di idamkan para calon pengguna. Namun begitu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan, harga ponsel dengan teknologi ini harus diganjar dengan harga jual yang tinggi. Tercatat rata-rata tidak kurang dari 5 jutaan rupiah yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkannya.

Coolpad Cool Dual saat ini mungkin menjadi satu-satunya yang berani membandrol harganya dengan cukup terjangkau segala kalangan. Di awal kemunculannya ditanah air pada awal bulan Mei 2017 lalu, harga yang ditawarkan hanya berkisar 3 jutaan rupiah.

Dengan hadirnya Coolpad Cool Dual ini tidak hanya kalangan atas saja yang kini dapat menikmati gambar berkualitas khas teknologi Dual Camera, namun segmen menengah kebawahpun sudah dapat menikmatinya.

Menerapkan harga yang terjangkau tidak lantas membuat pabrikan menerapkan teknologi yang seadanya, utamanya pada lini fotografi. Vendor Smartphone asal tiongkok ini menyertakan kamera ganda pada sisi belakang bodi cool dual dengan lensa berkapasitas 13MP + 13MP. Kedua kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda, salah satunya menghasilkan warna gambar berwarna (RGB) dan yang lainnya menciptakan gambar dengan warna monokrom atau hitam putih. Sedangkan untuk anda yang gemar berselfie, pabrikan menyematkan kamera sebesar 8MP dibagian depannya.

Untuk spesifikasi lain yang diusung Coolpad Cool Dual ini diantaranya bagian dapur pacu menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan CPU prosesor Octa Core berkecepatan 1.8 Ghz. Ketersediaan RAM sebesar 3GB dan ruangan penyimpanan data internalnya mencapai 32GB. Sebagai pengeksekusi grafik ponsel dipercayakan kepada GPU Adreno 510. Dilihat dari komponen-komponen jeroan mesin yang dipilih, pabrikan menciptakan ponsel ini agar bersaing dikelas Mid End bersama dengan kompetitor yang lebih dahulu hadir.


Baca Juga Terungkap OnePlus 5 Bakal Gunakan Dual Camera Depan Belakang


Terahir, sebagai penyuplai daya ponsel pabrikan mempersiapkan baterai dengan daya sebesar 4000 mAH. Klaim pabrikan daya kerja ponselnya dapat berjalan selama 450 jam dalam mode Stanby, 120 jam saat dipakai mendengarkan musik, dan 40 jam untuk memutar film. Saat daya baterai habis Coolpad Cool Dual pun dibekali teknologi Quick Charging sehingga pengisian kembali bisa dilakukan dengan lebih cepat.

SHARE

LEAVE A REPLY