Ups, Cina Mewaspadai Kekuatan Militer Jepang Yang Diperkuat Gundam!

Ups, Cina Mewaspadai Kekuatan Militer Jepang Yang Diperkuat Gundam!

1515
cina mewaspadai jepang membangun gundam perang dunia 3

Salah satu stasiun televisi Cina memperingatkan penduduknya untuk waspada terhadap kekuatan militer Jepang yang diperkuat senjata rahasia… Gundam!

Kreasitekno.com Sudah menjadi rahasia umum bahwa negara yang bertetangga itu sering berselisih satu sama lain—salah satu contohnya adalah Cina dan Jepang. Tensi keduanya sendiri sering naik-turun belakangan ini. Jika sampai Perang Dunia 3 terjadi, siapa yang tahu kalau kedua negara tersebut bakalan menjadi dua dari beberapa negara yang pertama kali saling serang?


Baca Juga: Tak Terima Diejek Pemilik Toko Yang Sombong, Pria Ini Membeli Semua iPhone dan Menghancurkannya! (Video)


Meningkatnya tensi keduanya, tentu saja tidak lepas dari pihak-pihak “provokator”. Program Focus Today milik sebuah stasiun televisi swasta di Cina bernama CCTV (China Central Television) menyiarkan sebuah propaganda militer kepada rakyat Cina. Dalam acara tersebut, mereka mengatakan bahwa Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang, sedang sibuk mempersiapkan negara Jepang untuk berperang melawan Cina, maka dari itu, rakyat dan pemerintah pun harus bersiaga. Stasiun televisi itu lebih jauh lagi menampilkan semua senjata militer milik Jepang mulai dari nuklir hingga senjata pamungkas mereka yang sudah “siap untuk berperang dan meluluhlantakan negeri Cina”: Gundam! Berikut ini adalah cuplikan dari berita tersebut:

Dalam video, kamu akan bisa melihat secara sekilas mulai detik 18 sampai 19 bahwa mereka menampilkan Gundam RX-78-2. Saat Gundam itu muncul, Focus Today sendiri tidak menyebutkannya secara gamblang. Bisa jadi, hal itu bukanlah sesuatu yang disengaja dan hanya perbuatan iseng kru semata. Pihak CCTV pun dikabarkan dengan cepat menghapus cuplikan program mereka sebelum menyebar. Sayangnya, mereka kalah dengan cepatnya arus internet. Banyak netizen yang terlanjur tahu dan memberikan tanggapan konyol mengenai “insiden” di atas.


Baca Juga: Antisipasi Perang Dunia 3, Jepang Membangun Gundam Asli!


Meskipun begitu, tampaknya Cina memang benar-benar harus waspada pada kekuatan militer Jepang. Teknologi mereka sendiri sudah sangat maju dan sekitar setahun belakangan ini, negara Jepang tengah menjalankan proyek bernama Gundam Global Challenge agar Gundam benar-benar bisa bergerak. Proyek tersebut direncanakan akan selesai pada tahun 2019.

Yah, belum ada kabar pasti apakah Gundam itu benar-benar akan dipersenjatai untuk Perang Dunia 3 atau hanya sekedar bergerak belaka. Tetapi, hey, siapa yang tidak ingin melihat robot raksasa bergerak? Menurutmu sendiri bagaimana? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Kotaku

SHARE

LEAVE A REPLY