Cerberus, Aplikasi Unik Bisa Lacak Ponsel Android Hilang

Cerberus, Aplikasi Unik Bisa Lacak Ponsel Android Hilang

640
Cerberus, Aplikasi

Kehilangan ponsel tidak melulu akibat pencurian, bisa juga akibat kelalaian atau memang pelupa. Belum lagi fisik ponsel yang kecil, maka kasus kehilangan kerap terjadi.

Sampai detik ini masih saja ada pengguna Android yang mencari berbagai cara untuk menemukan ponsel mereka yang hilang. Hal tersebut dilakukan dengan satu keyakinan: smartphone Android memiliki komponen software maupun hardware yang memang bisa ditrack atau dilacak.

Sekarang pertanyaanya, dengan cara apa orang dapat melacak ulang ponsel mereka yang hilang? Nah konsep sederhana inilah yang jarang difikirkan orang. Dengan cara yang tepat didukung dengan teknologi dari para pengembang aplikasi, maka semua itu bisa diwujudkan.

Mengapa kita butuh aplikasi dari pihak lain? Alasanya karena sistem default Android sendiri tidak menyediakan fitur tersebut. Nah, salah satu cara yang tepat adalah langkah antisipasi. Teknis antisipasi yang dimaksudkan adalah menyediakan segala teknologi yang dibutuhkan untuk melacak ponsel tersebut ketika benar-benar hilang atau lupa dimana meletakkannya.

Di Play Store ada selusin aplikasi berlabel “melacak ponsel hilang”, namun kali ini kita mengintip salah satu aplikasi bernama Cerberus.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini terutama layanan premiumnya. Kenapa berbayar malah bagus, kan ada aplikasi sejenis yang gratis? Dengan sistem berbayar, maka kita akan mendapatkan service lebih dan akurasi pelacakannya lebih dapat dijamin.

Dilihat dari cara kerjanya, aplikasi ini masih memanfaatkan teknologi Global Positioning System (GPS). Bedanya, kita tidak harus selalu mengaktifkan fitur lokasi pada ponsel. Ada sistem yang dirancang khusus yang nantinya akan mengirim data lokasi ketika ponsel dimatikan.

Nah, kebanyakan kasus pencurian, maling selalu mematikan ponsel sesaat setelah mereka mengambil. Inilah yang tidak bisa mereka akali. Telebih lagi, posisi ponsel akan langsung dipetakan dalam peta, jadi sangat mudah melacaknya.

Dari kabar yang beredar, aplikasi ini hanya bisa dibeli dengan kartu kredit. Pengguna yang ingin jajal keampuhannya, bisa terlebih dulu install versi trial dari aplikasi ini selama satu minggu.


Baca Juga Google Hapus 500 Aplikasi Terindikasi Spyware Dari Play Store


Soal keamanannya, pengguna dimudahkan dengan akses remot kontrol melalui website yang disediakan pengembang, remot kontrol melalui SMS dan AutoTask untuk mengatur alerts otomatis. Uniknya, akses remot kontrol juga bisa untuk membunyikan alarm ponsel dengan nada paling keras dari jarak jauh. Inilah yang mungkin sangat berguna ketika lupa menaruh ponsel.

 

SHARE

LEAVE A REPLY