Casing Belakang Xperia XZ2 Tersingkap

Casing Belakang Xperia XZ2 Tersingkap

696
Casing Belakang Xperia XZ2

Langkah Sony untuk menghadirkan generasi penerus Xperia XZ1 mulai terendus kabarnya. Setelah beberapa media mengabarkan tentang desain casing depan Xperia XZ2 beberapa hari kemarin, kini saatnya jagat maya kembali dihebohkan dengan casing belakang Xperia XZ2.

Seperti yang dirumorkan, XZ2 akan mengusung konsep bezel-less display dengan aspek rasio screen-to-body hingga 90%. Artinya chassis depan ponsel high-end dari Sony ini memiliki ukuran frame layar yang sangat tipis sehingga tampak sangat elegan dengan suguhan display penuh. Meskipun demikian Sony tidak akan membuang kesan ‘kotak’ yang sudah menjadi ciri khas Xperia, termasuk tombol kamera yang disematkan pada samping bodi.

Nah, bagaimana tampilan casing belakang XZ2 ?

Kabar dirilis oleh AndroidHeadlines Kamis (21/12/2017). Mengutip dari situs tersebut Sabtu (23/12/2017), tampilan belakang Sony Xperia XZ2 bakal sangat mentereng. Terlihat jelas ada setup dual kamera di belakang tersusun rapi secara vertikal.

Tepat di bawah kamera ada sebuah logo yang berbunyi NFC yang menunjukkan bahwa smartphone ini kemungkinan besar akan disenjatai dengan teknologi near-field communication untuk transfer data antar perangkat dari jarak dekat (belum diketahui seperti apa kekuatan NFC yang dibawa oleh Xperia XZ2). Di bawah logo NFC terlihat jelas adanya sensor fingerprint.

Terlihat juga lekukan pada kedua pinggir casing yang menekankan bahwa tidak ada perubahan siginifikan terhadap bentuk bodi yang akan diusung XZ2, hampir semua smartphone Xperia juga memakai konsep tersebut.

Dalam render tersebut juga tampak jelas warna Xperia XZ2 tidak terlalu glossy alias tidak terlalu mengkilap. Ada seperti kesan doff atau matte-finish, yang diduga kuat bahwa chassis yang diusungnya terbuat dari bahan metal.


Baca Juga Dugaan Kuat Samsung Galaxy A8 2018 Bakal Usung Dual-Camera Selfie


Soal spesifikasi kamera XZ2 kemarin sempat terungkap berkapasitas 12 megapixels. Artinya slot dual kamera tersebut bisa jadi akan terisi oleh dua pasang sensor kapasitas 12 megapixels (12MP + 12MP). Konstelasi kamera tersebut dirumorkan akan diback-up oleh processor besutan Qualcomm paling anyar, yakni Snapdragon 845. Jika demikian, kita sah-sah saja menebak kapasitas RAM nya yang kemungkinan besar akan berkapasitas 4GB atau 6GB.

SHARE

LEAVE A REPLY