Cara Mudah Mengatur Kalibrasi Layar Android Terbaru 2016

Cara Mudah Mengatur Kalibrasi Layar Android Terbaru 2016

10653
Cara Mudah Mengatur Kalibrasi Layar Android Terbaru 2016

Cara Mudah Mengatur Kalibrasi Layar Android Terbaru 2016Di era perkembangan teknologi saat ini, perkembangan teknologi komunikasi memang begitu canggih dan sangat pesat. Hal ini tidak terlepas dari peranan para vendor smartphone membrikan berbagai fitur canggih di setiap smartphone yang mereka ciptakan.

Saat ini alat komunikasi seperti smartphone di dominasi dengan teknologi yang menggunakan touch screen atau layar sentuh. Pada zaman sekarang seluruh alat komunikasi memiliki ciri khas layar lebar tanpa menggunakan keyboard seperti generasi 2G.

Cara Mudah Mengatur Kalibrasi Layar Android Terbaru 2016

Namun kendalanya disini adalah, smartphone yang menerapkan teknologi layar sentuh kerap kali mengalami masalah, seperti salah satunya adalah layarnya sudah tidak sensitif lagi. Sehingga memerlukan tekanan lebih untuk mengakses beberapa fitur didalamnya.

Nah apabila anda mengalami masalah pada layar sentuh smartphone yang terlalu sensitif atau bahkan melambat kinerjanya, maka anda harus melakukan setting ulang pada bagian kalibrasi pada ponsel android yang anda gunakan saat ini.

Pasti pada bertanya-tanya apa sih itu kalibrasi ? dan bagaimana cara melakukan kalibrasi agar ponsel android bisa kembali seperti yang kita inginkan ? tenang saja, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan tutorialnya kepada anda semua.

Untuk cara kalibrasi android yang akan kita gunakan kali ini bisa diterapkan pada ponsel android Samsung, Lenovo, Evercoss, Advan dan masih banyak lagi. Sebenarnya untuk melakukan kalibrasi kali ini bisa diterapkan pada smartphone android apapun, namun yang memberdakan mungkin lertaknya saja.

Sepertinya sudah tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai cara kalibrasi layar android tanpa root berikut ini :

Cara mengatut kalibrasi Horizontal

  • Langkah pertama, silahkan nyalakan ponsel android anda
  • Lalu silahkan masuk pada bagian pengaturan dan masuk ke display setting
  • Dalam menu display itu terdapat banyak sekali pilihan, mulai dari animasi, layar putar otomatis, hingga waktu tunggu tampilan dan juga kalibrasi horizontal. Kalibrasi ini yang paling umum dipakai karena memang cara pengaturannya sangat mudah.
  • Selanjutnya anda cari kalibrasi horisontal, setelah itu anda harus menyentuh atau memberikan ketukan selama 3 kali berturut-turut pada titik yang sama
  • Cara lainnya anda bisa melakukan kalibrasi amda hanya dengan meletakkan posisi hp android anda pada tampat yang rata hingga bola yang ada didalamnya tepat berada di posisi lingkaran bagian tengah.

Cara mengatur kalibrasi layar dengan menghimpit atau tab pada bagian yang telah ditentukan

  • Untuk menggunakan langkah ini, anda hanya perlu menuju pada menu pengaturan
  • Lalu cari bagian display atau tampilan
  • Lalu pilih kalibrasi
  • Selanjutnya silahkan anda tekan sinyal X atau sinyal + dan tekan finish

Anda juga bisa memakai kalibrasi dengan mengoptimalkan aplikasi yang disediakan oleh Play Store. Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan kalibrasi, diantaranya Tuouch Accyracy, Screen Touch Test, Screen Tester, dan masih banyak lagi.

Ada yang lebih mudah lagi untuk melakukan kalibrasi ini, yaitu dengan cara melakukan factory reset, sehingga akan membuat ponsel android anda kembali ke pengaturan pabrik seperti saat pertama kali anda membelinya. Namun sebelum melakukan factory reset ini pastikan jika semua data pada memori phone anda sudah di backup terlebih dahulu, agar nantinya data pribadi anda tidak ikut terhapus nantinya.

Demikian informasi tentang cara kalibrasi layar android tanpa root yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu mengatasi masalah anda.

SHARE

LEAVE A REPLY