4 Langkah Simple untuk Meningkatkan Performa 3G Androidmu!

4 Langkah Simple untuk Meningkatkan Performa 3G Androidmu!

547
cara meningkatkan performa 3g android

Langkah simple ini bisa meningkatkan performa 3G handphone Androidmu, jadi bagi kalian yang punya Android belum bisa support 4G, bisa mencoba langkah ini.

Kreasitekno.com — Sekarang sudah jamannya internet 4G dan bagi kalian yang hanya punya gadget berkapasitas 3G jangan berkecil hati. Hanya dengan langkah simple berikut, kalian bisa meningkatkan koneksi dari gadget 3G kalian. Meskipun tidak meningkatkan kecepatan untuk menyaingi koneksi 4G, tapi cukup membantu, lho! Berikut langkah–langkahnya:

Download Internet Browser yang Tepat

Jika kalian pengguna Android, Google Chrome adalah pilihan terbaik kalian. Jika kalian merasa Google Chrome terlalu memakan space, Opera Max adalah pilihanmu. Browser Opera Max memiliki fitur untuk memory saving. Opera Max juga memiliki third-party VPN yang bisa membantumu menghemat data dalam browsing di social media, video dan audio. Aplikasi ini juga memonitor apps yang sedang berjalan di gadgetmu dan mengatur pemakaian data. Ada juga alternatif untuk yang lebih ringan yaitu Opera Mini.

Matikan Tampilan Gambar di Browser

Jika kalian tidak terlalu membutuhkan gambar saat melakukan browsing, lebih baik matikan saja opsi penampilan gambar. Karena tanpa menampilkan gambar, data yang terambil akan berkurang sehingga mempercepat loading page. Kalaupun butuh gambar, setting penampillan gambar untuk kualitas yang kecil karena data yang diload juga ikutan menyusut.


Baca Juga: Aplikasi Penguat Sinyal 3G HSDPA 4G LTE Untuk Android Terampuh


Bersihkan Cache

cara meningkatkan kecepatan internet 3g android

Cache disatu sisi membantu kalian dalam membuka website yang telah dibuka sebelumnya tetapi juga menjadi faktor yang memperlambat kinerja gadget. Cache memang cukup berat sehingga saat membuka suatu aplikasi akan memperlambat kinerja gadget termasuk saat melakukan browsing di Internet. Hal ini cukup lumrah apalagi bagi yang masih menggunakan Android versi lama. Untuk mengatasi permasalahan ini adalah langsung menghapus cache yang ada di gadget kalian. Caranya ke Phone’s Setting lalu pilih Application dan pilih aplikasi yang akan dihapus cachenya. Ada alternatif lainnya yaitu menggunakan applikasi pembersih cache. Cara ini juga cukup manjur untuk meningkatkan performa 3G.

Uninstall Aplikasi “berat”

unduhan

Cukup banyak aplikasi yang berjalan di background yang memakan banyak resource sehingga membuat gadgetmu berjalan lambat. Beberapa widget yang “terlalu lebay” coba tidak dipakai atau di uninstal saja karena terlalu memakan banyak memory. Dan untuk aplikasi yang jarang atau tidak pernah dipakai, mendingan diuninstal saja karena ditakutkan secara background mengambil bandwidth internet akses.


Baca Juga: Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik Saat Ini! (+Link Download)


Itulah tadi 4 langkah simple untuk meningkatkan performa 3G dalam smartphone android kalian. Selamat mencoba!

SHARE

LEAVE A REPLY