Cara Mengembalikan File Hilang di Android & iOS Terampuh!

Cara Mengembalikan File Hilang di Android & iOS Terampuh!

1977
Tips dan Cara Mengembalikan File Yang Hilang Pada Android iOS

File di smartphone-mu hilang? Tenang, ikuti saja cara mengembalikan file hilang di android & iOS ini!

Kreasitekno.comSmartphone saat ini memang menjadi perangkat pintar yang digunakan untuk memenuhi aktifitas setiap orang, karena fitur yang dimiliki oleh smartphone ini begitu canggih sehingga banyak orang yang terbantu olehnya.

Tak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi saja, smartphone saat ini sudah berfungsi selayaknya komputer genggam karena bisa digunakan seperti komputer, yakni browsing internet hingga penyimpanan beberapa jenis file pribadi dengan jumlah yang cukup banyak didalamnya, sehingga hal itu sangat bermanfaat bagi semua orang.

Tips dan Cara Mengembalikan File Hilang di Android iOS

Namun satu hal yang paling menjengkelkan ketika tiba-tiba ada file dalam hp android atau iOS kita hilang atau terhapus, apalagi file tersebut sifatnya sangat penting. Pasti kita langsung pusing tujuh keliling dibuatnya.

Jika pada komputer, file yang terhapus masih bisa dapatkan kembali dengan cara masuk pad amenu recycle bin, sehingga kita bisa memulihkan kembali. Namun kalau pada ponsel android maupun iOS bagaimana kita mencarinya?

Apabila file dalam smartphone anda tidak sengaja hilang atau terhapus, anda tidak perlu panik karena kita akan membagikan cara mengembalikanya kali ini. Berikut Tips dan Cara Mengembalikan File Hilang di Android iOS yang bisa kamu lakukan :

Cara mengembalikan file hilang di Android:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Data Recovery 1.0.0.18 dari Google Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=fahrbot.apps.undelete
  • Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan ponsel android kamu sudah dalam kondisi Root ya.
  • Jika selesai, langsung saja jalankan aplikasi tersebut
  • Untuk mengembalikan file yang hilang di android, silahkan kamu buka menu utama, select storage -> memory. Silahkan kamu pilih letak file yang terhapus tadi dan ingin dikembalikan
  • Lalu pilih tap Scan Storage, maka seketika itu aplikasi akan memindai daftar file yang ada pada history dan terhapus tadi
  • Jika sudah selesai, silakan kamu pilih satu persatu dan cari file yang ingin anda kembalikan tadi
  • Setelah ketemu, selanjutnya pilih file tersebut dan silakan kamu tekan menu restore item
  • Nah dengan begini, maka file diponsel android yang telah terhapus tadi telah kembali lagi.

Cara mengembalikan file hilang di iOS

1. Masuk ke iCloud di Komputer anda

Silahkan buka browser dekstop kamu, dan buka iCloud.com lalu silahkan snda Sign in dengan menggunakan ID Apple anda. situs iCloud ini tidka bekerja dengan baik pada perangkat mobile.

2. Buka Pengaturan

Setelah itu, silahkan kamu buka menu setting dari iCloud, cari bagian Advanced pada halaman dibagian kiri bawah.

Setelah itu akan ada 3 pilihan, di antaranya Restore file (kembalikan file ), Restore Contact, dan juga Restore Calenders and Reminders. Kamu bisa menggunakan pengaturan tersebut untuk memulihkan data dari backup iCloud sebelumnya.

3. Cari Backup File

Apapun menu yang kamu pilih, akan muncul sebuah jendela di mana kamu bisa membidik melalu arsip dari backup yang kamu miliki untuk file, kontak dan juga kalender. Silahkan kamu cari file yang ingin kamu kembalikan tadi

4. Kembalikan Backup Milikmu

Setelah kamu menemukan data lama yang hilang tadi, silakanĀ  tekan restore, setelah itu tekan tombol restore lagi pada jendela baru, lalu tunggu untuk proses pemulihan.

Ketika data milikmu selesai dipulihkan, maka kamu akan mendapat konfirmasi melalui iCloud serta melalui email yang melekat pada Apple ID kamu.

SHARE

LEAVE A REPLY