Cara Mengatasi Lemot Dan DP BBM Tidak Terlihat Saat Diganti 100% Work

Cara Mengatasi Lemot Dan DP BBM Tidak Terlihat Saat Diganti 100% Work

502
Cara Mengatasi Lemot Dan DP BBM Tidak Terlihat Saat Diganti

Cara Mengatasi Lemot Dan DP BBM Tidak Terlihat Saat DigantiBlackberry Messenger adalah aplikasi pesan instant yang memiliki banyak sekali fitur dan fasilitas menarik yang sangat memanjakan bagi para penggunannya. Keunggulan dari aplikasi BBM ini adalah dimana menyediakan fitur yang bisa mengirim berbagai file , baik berupa foto, video, hingga dokumen, suatu fitur yang tak dimiliki oleh aplikasi pesan instant  lain.

Namun saat ini banyak sekali keluhan dari para pengguna BBM lantaran ada beberapa masalah kecil yang kerap mereka alami, seperti tidak bisa mengganti foto profil hingga aplikasi BBM yang lelet saat digunakan.

Cara Mengatasi Lemot Dan DP BBM Tidak Terlihat Saat Diganti

Sebenarnya untuk masalah ini adalah masalah yang biasa terjadi, peyebabnya bisa karena faktor internal karena memang ada masalah pada sistem atau bisa juga ada masalah eksternal karena kesalahan kita sendiri.

Jika masalah aplikasi BBM lemot itu biasanya karena smartphone kita terlalu banyak menyimpan aplikasi, sehingga berpengaruh pada performa aplikasi BBM tersebut.  Seperti yang kita ketahui, karena memang aplikasi BBM ini memakan RAM yang cukup banyak saat dijalankan.

Sementara untuk masalah DP BBM tidak bisa diganti, hal itu bisa disebabkan karena adanya masalah internal.untuk anda yang sedang mengalami masalah tersebut, berikut kami berikan informasi cara mengtasi BBM lemot dan tidak bisa mengganti DP kepada anda semua, berikut ini :

Cara mengatasi BBM Lemot :

  • Tidak memasang aplikasi terlalu banyak
  • Berikan space kosong yang cukup untuk RAM
  • Menggunakan thema default
  • Kurang grup yang mungkin tidak terlalu penting
  • Downgrade BBM ke versi yang lama

Cara mengatasi DP BBM Tidak Terlihat :

  • Pastikan koneksi internet lancar, karena biasanya saat koneksi internet lemah membuat aplikasi BBM tidak kuat untuk upload foto
  • Lakukan dignostic test dengan masuk pada menu option, lalu pilih mobile network. Setelah itu silahkan tekan tombol BB – diagnostic test – run, lalu biarkan hingga proses selesai. Jika sudah silahkan anda tekan exit dan coba mengganti DP BBM kembali.
  • Langkah terakhir apabila DP BBM masih belum bisa ganti, maka lakukan install ulang pada aplikasi BBM anda .

Demikian informasi dari kami tentang cara mengatasi lemot dan dp bbm tidak terlihat saat diganti, semoga bermanfaat.

Save

SHARE

LEAVE A REPLY