Cara Ampuh Mengatasi Android dan iPhone Lemot Tanpa Aplikasi!

Cara Ampuh Mengatasi Android dan iPhone Lemot Tanpa Aplikasi!

434

Android dan iPhone lemot? Berikut ini ada beberapa cara ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Tanpa ribet dan tanpa aplikasi aneh-aneh!

Kreasitekno.com — Sering kali penggunaan gadget untuk kegiatan sehari-hari bisa membuat kinerjanya menjadi lambat. Menggunakan smartphone baik itu android dan iPhone lemot atau lambat, tentu hal tersebut akan sangat menjengkelkan. Apalagi saat kita lagi butuh-butuhnya.


Baca Juga: Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik Saat Ini! (+Link Download)


Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang meyebabkan performa android dan iphone lemot, namun kita tidak menyadarinya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi tips mengenai Cara mengatasi android dan iPhone Lemot tanpa aplikasi kepada kalian semua.

Cara Ampuh Mengatasi Android Dan iPhone Lemot Tanpa Aplikasi

Memiliki smartphone yang memiliki kinerja sangat cepat memang menjadi impian semua orang, namun meski spesifikasi smartphone yang kamu miliki sangat tinggi akan tetapi tidak kamu rawat, maka performanya pun akan menurun nantinya.

Berikut ini cara ampuh mengatasi android dan iPhone lemot yang bisa kamu coba:

Cara mengatasi iPhone Lemot

#Restart / Reboot iPhone

Langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi iPhone lemot adalah dengan melakuakn restart pada ponsel anda. tentu untuk kamu yang memiliki smartphone iPhone sudah tahu ‘kan caranya ?

#Membersihkan Cache Browse Secara Rutin

iPhone memiliki aplikasi browser bernama Safari. Biasanya salah satu penyebab dari performa iPhone lemot dikarenakan banyaknya cache atau sampah yang berada didalamnya, sehingga salah satu solusinya ya dengan membersihkan cache tersebut.

  • Buka aplikasi Safari Browser pada iPhone-mu
  • Lalu tap pada menu seting browser
  • Silahkan anda scrool ke bawah hingga menemukan menu “Clean History and Website Data”
  • Setelah itu klik, dan pilih OK

Pastikan kamu melakukan hl ini secara rutin agar ponsel iPhone anda tidak lemot.

#Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Nah hal ini juga bisa menjadi pelajaran untuk anda. jika anda tipe orang yang suka menginstall aplikasi, maka sebaiknya anda hilangi kebiasaan tersebut. Bijaklah dalam memanfaatkan kapasitas memori yang anda miliki, jangan menginstall aplikasi yang tidak begitu penting karena hanya akan menyita kapasitas memori saja, dan dampaknya membuat performa smartphone itupun jadi lelet.

Cara mengatasi Android Lemot

# Matikan Live Wallpaper

Selain membuat baterai android cepat habis, penggunaan live wallpaper ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat android lemot. Maka dari itu, sebaiknya kamu tidak menggunakan aplikasi ini, caranya masuk pada menu setting >> display >> dan silahkan kamu ganti gambar bawaan android.

# Nonaktifkan Live Wallpaper

Untuk mempercepat kinerja android-mu, maka matikan animasi perpindahan menu karena itu bisa menjadi salah satu penyebab kinerjanya lemot. Caranya silakan kamu masuk ke bagian menu setting >> developer options >> pilih off pada bagian animasi.

# Gunakan aplikasi yang penting saja

Karena banyaknya pilihan aplikasi gratis yang disediakan oleh Play Store, membuat para pengguna gadget ini khilap dan langsung mendownload dan di install di ponsel android mereka. Karena banyaknya aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu penting tersebut, membuat kapasitas penyimpanan jadi berkurang sehingga membuat performanya leler.

# Jangan memasang widget terlalu banyak

Widget merupakan salah satu fitur bawaan yang dimiliki oleh ponsel android yang fungsinya sebagai notifikasi. Pemawangan widget terlalu banyak juga bisa membuat kinerja android lemot, sehingga kamu perlu mengurangi penggunaan widget ini.

Demikian informasi dari kami tentang cara ampuh mengatasi android dan iphone yang lemot tanpa aplikasi, semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY