Cara Menambahkan Upgrade RAM Pada Android iOS Tanpa Root

Cara Menambahkan Upgrade RAM Pada Android iOS Tanpa Root

539
Cara Menambahkan Upgrade RAM Pada Android iOS Tanpa Root

KreasiTekno.com – RAM merupakan salah satu komponen yang dimiliki oleh sebuah perangkat elektronik salah satunya adalah smartphone. RAM ini berfungsi sebagai media penyimpanan sementara ketika sedang menajalankan sebuah aplikasi, maka semakin besar RAM yang dimiliki oleh smartphone, maka semakin cepat pula kinerjanya.

Namun biasanya, smartphone yang memiliki RAM berukuran besar ini harganya cukup mahal, karena memang performa dari sebuah smartphone berpengaruh pada harga jualnya. Namun anda tidak perlu khawatir, jika anda memiliki smartphone dengan spesifikasi rendah, kami akan membantu memaksimalkan kinerjanya untuk anda nanti.

Cara Menambahkan Upgrade RAM Pada Android iOS Tanpa Root

Salah satunya adalah dengan cara menambahkan upgrade pada RAM ponsel android anda tersebut, bagaiamanakah caranya ? silahkan anda simak ulasannya berikut ini !

Cara menambah RAM menggunakan aplikasi Smart Booster

  • Sebelumnya, silahkan anda download terlebih dahulu apliksai Smart Booster pada Google Play Store terlebih dahulu
  • Setalah itu silahkan install aplikasi Smart Booster pad aponsel android anda
  • Jika sudah, buka aplikasi Msart Booster yang sudah anda download tadi, untuk mulai pelepasan RAM silahkan anda klik timbol ikon yang bergambar roket disana
  • Untuk melepaskan RAM yang lebih banyak, maka silahkan anda masuk ke menu setting dan pilih RAM Booster
  • Setelah itu silahkan anda rubah menjadi Boost Level yang aggressive
  • Masih berada didalam menu RAM Boost, silahkan anda berikan checklist pada bagian “boost when screen off” dan silahkan anda ubah menjadi “delay to boost when screen off” menjadi “immediately”
  • Selanjutnya agar Kmj tidak melakukan pelepasan RAM terus menerus, maka anda bisa memberikan checklist pada Boost Automativally menjada Threshold (MB) manjadai 100 (MB), lalu atus enjadi Boost Intervalnya menjadi sekitar 5 menit saja, atau lebih lama juga boleh
  • Dan setelah itu, silahkan anda lihat apakah RAM pada ponsel android anda sudah bertambah dan coba juga kinerjanya apakah sudah tidak lemot lagi

Demikian infromasi tentang cara menambahkan upgrade ram pada android iOS tanpa root yang bisa kita bagikan, semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY