Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding!

Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding!

440
SHARE

Membuat website jadi aplikasi android tanpa coding ternyata mudah, lho! Penasaran? Simak saja artikel berikut ini!

KreasiteknoPastinya saat ini kamu memiliki salah satu situs yang sering anda kunjungi setiap harinya seperti: Facebook, Yahoo, Goal, dan lain sebagainya. Seperti yang kamu ketahui, Facebook memang merupakan sebuah aplikasi yang powerfull bagi para pengguna smartphone. Namun, sayangnya aplikasi facebook ini juga terkenal dengan sangat boros untuk ruang penyimpanan serta memakan daya baterai yang besar, maka dari itu pemiliki Facebook telah menyediakan aplikasi Facebook Lite untuk mengatasi hal tersebut.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa tidak semua website menyediakan aplikasi seperti Facebook tadi. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir karena kita akan memberikan tips tentang Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding dan hanya dalam waktu sekejap saja. Penasaran? Simak ulasanya berikut ini:

Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Codings

Menggunakan Hermit – Lite Apps Browser

  • Sebelum kita mulai caranya, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download dulu aplikasi Hermit – Lite Apps Browser yang bisa anda download melalui Google Playstore. Aplikasi inilah yang nantinya akan membantu pekerjaan kita.
  • Setelah kamu selesai mendownload, silahkan buka aplikasi Hermit – Lite Apps Browser, dan selanjutnya silahkan klik Feature Tour. Akan ada sekitar ada 6 halaman di dalamnya yang akan memberikanmu penjelasan secara singkat mengenai aplikasi tersebut.
  • Nah, untuk membuat sebuah website menjadi aplikasi, silakan kamu klik tombol (+) yang ada di bagian bawah sebelah kanan.
  • Langkah selanjutnya, silakan masukan URL Website yang ingin kamu jadikan aplikasi pada bagian bar yang ada di atas layar.
  • Setelah website itu terbuka, kamu bisa mengganti nama aplikasi yang akan kamu buat.
  • Lalu silahkan anda klik tombol (+), maka nantinya akan muncul pop-up konfirmasi, klik create.
  • Sekarang aplikasi dari situs yang anda copy tadi telah menjadi aplikasi lite dan bisa kamu temui pada homescreen
  • Jika sudah, selanjutnya kamu bisa melakukan kustomisasi aplikasi lite tadi dengan mengaktifkan pull to refresh, scroll to top, hingga full-screen. Untuk konten di dalamnya pun kamu bisa memasukan beberapa pilihan seperti AdsBlock, Load Image, hoingga Desktop site

Kamu juga bisa mengganti warna tampilan pada aplikasi Lite tadi. Caranya dengan masuk pada tab themes dan di situlah kamu bisa mengganti warna status bar, action bar, hingga memilih ikon sesuka hati. Mudah ‘kan?

SHARE

LEAVE A REPLY