Cara Jitu Upgrade OS Android Tanpa PC Terbaru Terbukti Berhasil

Cara Jitu Upgrade OS Android Tanpa PC Terbaru Terbukti Berhasil

1000
Cara Jitu Upgrade OS Android Tanpa PC Terbaru Terbukti Berhasil

Cara Jitu Upgrade OS Android Tanpa PC Terbaru Terbukti BerhasilOS Android memang menjadi salah satu platform yang banyak digemari oleh pecinta gadget di seluruh dunia, hal ini dianggap sangat wajar karena memang smartphone android ini memang canggih dan sangat bermanfaat bagi para penggunannya.

Selain itu, banyak produsen smartphone besar yang mengandalkan OS android ini sebagai platform mereka, menjadi para pecinta gadget tidak kebingungan dalam memilih smarphone berbasis Android di pasaran. Mulai dari harga paling murah hingga paling mahal pun mereka sudah bisa menemukannya.

Cara Jitu Upgrade OS Android Tanpa PC Terbaru Terbukti Berhasil

Namun pada kesempatan kali ini, kita tidak akan membahas tentang beberaa jenis smartphone berbasis android yang diciptakan oleh para perusahaan besar teknologi tersebut, melainkan kita akan membahas tentang OS androidnya itu.

OS android dari awal kali muncul hingga sekarang sudah mengalami banyak perkembangan, dimana hal itu terjadi pada bagian perbaikan sistem yang makin canggih lagi demi memberikan kenyamanan bagi para penggunannya.

Dan hingga saat ini, sistem operasi android terbaru sudah berada pada versi 6.0 (Matshmallow) yang merupakan versi paling baru yang baru saja dirilis oleh perusahaan Google. Banyak kecanggihan yang diberikan pada sistem oeprasi terbaru ini dimana konsumsi daya baterainya makin rendah namun teknologi yang diberikan makin canggih.

Semuanya pasti pengen ya sistem operasi pada perangkat mereka up to date menjadi ke versi lebih baru? Namun banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya ? sebenarnya untuk melakukan upgrade OS ini caranya sangat mudah jika faham alurnya.

Nah pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi tips kepada anda semua tentang Cara Jitu Upgrade OS Android Tanpa PC Terbaru dan sudah terbukti berhasil. Penasaran bagaimana caranya ? simak jawabanya dibawah ini :

Cara Upgrade OS Tanpa PC Terbaru

  • Langkah pertama, silahkan anda masuk menu pada settingan, lalu silahkan masuk pada bagian About Phone.
  • Selanjutnya silahkan anda tab pada bagian System Update
  • Silahkan anda tunggu sebentar hingga pengecekan OS baru pada ponsel android anda selesai
  • Setelah pengecekan selesai, maka akan keluar perintah UPDATE, dengan begitu maka OS pada ponsel android anda sudah merupakan versi terbaru
  • Namun, jika tidak keluar tulisan UPDATE maka anda akan disuguhkan dengan perintah install,lalu silahkan anda klik
  • Tunggu hingga proses download selesai
  • Saat proses download selesai, maka secara otomatis ponsel android anda akan melakukan restart atau reboot nantinya
  • Dan pada saat menyala kembali, selamat OS android anda sudah berganti dengan versi terbaru

 

Beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan upgrade OS :

  • Sebelum melakukan upgrade, silahkan anda backup dulu file pribadi anda yang ada pada memori phone atau bahkan kontak telepon. Karena dikhawatirkan nantinya akan ikut terhapus pada saat upgrade OS tersebut
  • Pastikan kondisi baterai smartphone anda dalam keadaan full pada saat melakukan upgrade, jangan sampai baterai ponsel anda habis pada saat proses melakukan upgrade karena nanti bisa berakibat crash pada OS yang tentunya akan berbahaya pada ponsel anda. atau bisa juga sambil di charge pada saat melakukan upgrade
  • Silahkan anda gunakan jaringan 3G keatas untuk melakukan upgrade OS nantinya, agar prosesnya bisa makin cepat serta meningkatkan tingkat keberhasilan dalam upgrade OS tersebut.

Demikian informasi dari kami tentang Cara Jitu Upgrade OS Android Tanpa PC Terbaru Terbukti Berhasil, semoga bermanfaat ya.

SHARE

LEAVE A REPLY