Cara Gampang Install Extension Pada Microsoft Edge!

Cara Gampang Install Extension Pada Microsoft Edge!

484
Cara Mudah untuk Instalasi Extension Pada Microsoft Edge
Cara Mudah untuk Instalasi Extension Pada Microsoft Edge

Kreasitekno.com — Microsoft edge adalah browser baru buatan Microsoft yang diluncurkan bersamaan dengan Windows 10. Browser ini direncanakan akan pengganti posisi Internet Explorer yang sekarang dihentikan update-nya. Browser ini memiliki fitur yang mirip dengan Chrome dan Firefox. Pengguna bisa menambah beberapa extension untuk mendukung performa browser menjadi lebih baik. Karena masih baru, browser ini pun masih memiliki sedikit extension. Untuk mengetahui cara install extension pada browser ini, cek langkah-langkah berikut ini.

Cara Mudah untuk Instalasi Extension Pada Microsoft Edge

Buka Microsoft Edge. Perhatikan ikon-ikon yang terletak di kanan atas, salah satunya adalah menu berbentuk drow-down. Pilih Extension pada menu tersebut, lalu jendela window baru akan terbuka pada browser.

Pada jendela baru, kamu akan melihat beberapa fitur yang berhubungan dengan extension, diantaranya extension yang sudah diinstall, setting, serta pilihan untuk menghapus. Cara install extension pada browser microsoft edge yaitu menambah extension baru. Pilih Get extension from store. Kamu akan dialihkan ke Windows Store.

Cara Mudah untuk Instalasi Extension Pada Microsoft Edge

Langkah selanjutnya adalah memilih extention yang diinginkan. Windows Store App menyediakan dua macam extension untuk microsoft Edge. Pertama adalah free dan kedua adalah berbayar. Untuk yang free, pengguna tinggal memilik ikon free berwarna biru. Extension otomatis akan terinstall. Windows akan memberikan notification jika proses download dan instalasi berhasil. Pilihan di Windows Store mungkin tidak sebanyak extension untuk Chrome. Namun, kamu bisa mendapatkan beberapa extension menarik yang sangat berguna ketika proses menjelajah internet.

Setelah proses instalasi berhasil, langkah berikutnya melakukan setting terhadap extension yang baru. Microsoft Edge memberikan beberapa setting yang dapat digunakan. Yang paling utama adalah menampilkan extension pada browser. Kamu bisa mengatur apakah ingin menampilkan atau tidak. Caranya dengan kembali ke menu drop-down di kanan atas. Pilih Extension, lalu pilih ikon setting. Pilih Show button next to address bar ke bentuk on. Kamu hanya perlu mengubah ke bentuk off, jika ingin menghilangkan dari browser.

Cara Mudah untuk Instalasi Extension Pada Microsoft Edge

Microsoft edge memiliki potensi untuk berkembang seiring dnegan banyaknya tingkat penggunaan Windows 10. Dalam beberapa tahun ke depan, kamu akan menemukan ribuan extension baru di Windows Store. Cara install extension pada browser microsoft edge sangat mudah dan dapat dilakukan oleh setiap pengguna.

SHARE

LEAVE A REPLY