Cara Atasi HP Android Lemot Lambat 100% Work Terbaru 2016

Cara Atasi HP Android Lemot Lambat 100% Work Terbaru 2016

1197
Cara Atasi HP Android Lemot Lambat 100% Work Terbaru 2016

KreasiTekno.comAndroid saat ini memang menjadi platform smartphone paling unggul dibandingkan dengan platform lainnya. Adapun hal tersebut dikarenakan aplikasi dan juga fitur canggih yang dimiliki oleh Android tersedia begitu banyak di internet.

Namun hal ini memiliki dampak negatif pada ponsel android, dimana perfromanya menjadi mudah lemot dan juga lelet. Hal ini dikarenakan besarnya spesifikasi yang dimiliki oleh aplikasi tersebut sehingga prosesor harus bekerja keras.

Cara Atasi HP Android Lemot Lambat 100% Work Terbaru 2016

Tentu memiliki smartphone yang lemot tidak diharapkan semua orang, karena memang bisa sangat menggangu aktifitas nantinya. Pada kesempatan kali ini kita hadir untuk membantu anda dengan memberikan Cara atasi hp android lemot lambat yang bisa anda coba langsung dirumah. Berikut ulasannya :

Agar ponsel android anda tidak lemot, maka anda harus rajin dalam membersihkan cache yang merupakan sisa data usai anda menjalankan aplikasi android. Apabila cache ini menumpuk terlalu banyak pada ponsel android, maka hal tersebut bisa membuat kinerjanya menjadi lelet.

Solusinya, anda bisa menginstal aplikasi untuk membersihkan sisa cache yang menempel pada ponsel android anda, seperti History Eraser (https://play.google.com/store/apps/details?id=mobi.infolife.eraser&hl=in) setelah itu silahkan anda jalankan aplikasi tersebut. Berikan tanda checklist pada bagian “Clear All Aps Cache”, lalu tinggal klik “Clean Selected”. Dengan begitu maka semua cache yang ada pada ponsel anda akan bersih.

Selain itu, anda juga bisa melakukan update firmware, ini merupakan aplikasi yang terdapat pada android dengan fungsi yang bisa mengatasi aplikasi yang bermasalah didalamnya, sehingga membuat kinerja dari ponsel android anda jadi berat.

Selain itu, jika anda benar-benar tidak ingin ponsel android anda lemot, maka sebaiknya jangan menggunakan aplikasi secara bersamaan, kerena hal ini membuat loading dari android menjadi lambar karena kerja prosesor akan terbagi semakin banyak lagi.

Nah cukup mudah cara mengatasi hp android lemot yang kita bagikan ? agar performa smartphone anda makin maksimal, lakukan cara ini secara rutin ya. Demikian informasi tentang cara atasi hp android lemot lambat, semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY