Cara Ampuh Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Cara Ampuh Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

530
Cara Ampuh Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Cara Ampuh Membersihkan Virus Shortcut Tanpa AntivirusUntuk anda pengguna perangkat PC, dari sejak dahulu hingga sekarang tentu sudah tidak asing lagi ya dengan namanya virus ? yup virus ini memang sangat mengganggu kenyamanan para pengguna PC keberadaanya.

Untuk virus sendiri memiliki jenis yang cukup banyak, seperti Trojan,Ramnit, hingga virus shortcut yang sering sekali menghampiri. Dari semua jenis virus yang ada, yang palingh sering muncul dan kita temui adalah virsu Shortcut.

Cara Ampuh Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Jika anda sering bermain ke warnet, maka siap siap saja flashdisk anda terserang oleh virus yang satu ini karena memang warnet menjadi salah satu sarangnya virus shortcut. Hal ini dikarenakan komputer tersebut digunakan oleh orang banyak dan terkadang mereka tidak tahu ketika download file ternyata membawa virus juga.

Alhasil kita yang tidak mengetahui hal tersebut menjadi korban dari penyebaran virus shortcut ini. Namun dampak yang diberikan oleh virus shortcut ini tidak begitu parah, jadi anda tidak perlu siaga 1 apabila terjaring virus tersebut.

Meskipun dampak yang diberikan tidak begitu parah, akan tetapi jika dibiarkan saja tentu sangat mengganggu pemandangan, maka dari itu alangkah baiknya jika kita musnahkan virus tersebut dari drive kita.

Untuk memusnahkan virus, pastinya solusi yang paling cepat ada dibenak kita adalah dengan menggunakan sebuah software antivirus bukan ? ya memang benar, namun apa jadinya jika kebetulan pada komputer yang kita gunakan tersebut tidak memiliki antivirus sama sekali ?

Lalu bagaimana cara membunuh virus tanpa menggunakan anti virus ? pastinya banyak orang yang kebingungan jika berada dalam kondisi seperti ini.  Untuk mengatasi kegundahan anda tersebut disini kami hadir untuk memberikan solusi kepada anda bagaimana cara membunuh virus seperti shortcut tersebut tanpa menggunakan bantuan antivirus.

Tidak semua virus pada PC itu untuk membersihkannya dengan menggunakan aplikasi antivirus, seperti contohnya virus shortcut tersebut. Cukup dengan menggunakan aplikasi CMD pada komputer,maka anda sudah bisa memusnahkan virus shortcut itu nantinya.

Untuk anda yang penasaran, simak ulasan tentang Cara Ampuh Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus dibawah ini :

Cara Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

  • Pertama-tama silahkan anda buka “Run” pada komputer maupun laptop anda
  • Setelah itu ketikan “CMD” dan tekan OK
  • Lalu silahkan anda masuk ke Drive pada flashdisk atau komputer anda, contohnya misal virus shortcut berada pada drive G, maka silahkan ketik G: lalu tekan enter
  • Selanjutnya,silahkan anda ketik perintah berikut ini : attrib -s  -r  -h  /s  /d lalu tekan enter. Perintah tersebut berfungsi untuk mengembalikan folder yang telah terinfeksi oleh virus Shortcut itu tadi
  • Setelah itu, folder yang terserang virus shortcut tadi pun akan kembali menjadi normal, dan anda tinggal menghapus folder shortcut tadi
  • Semua perintah diatas ini tidak hanya berfungsi untuk menghapus virus shortcut saja, namun juga bisa mengembalikan file yang telah terhidden karena virus Ramnit juga yang ada pada komputer anda.

Bagaimana ? cukup mudah bukan cara menghapus virus shortcut yang menyerang pada drive anda ? sebenarnya virus shortcut ini tidak terlalu berbahaya dna memiliki akibat fatal, namun jika dibiarkan saja tentu akan sangat mengganggu pemandangan nantinya.

Demikian informasi mengenai Cara Ampuh Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah anda. terima kasih

SHARE

LEAVE A REPLY