Bukalapak Sambut Harbolnas 2016 dengan Target Transaksi Rp 300 Miliar!

Bukalapak Sambut Harbolnas 2016 dengan Target Transaksi Rp 300 Miliar!

247

Bukalapak targetkan transaksi senilai Rp 300 miliar di Harbolnas 2016 mendatang. Bagaimana kiatnya? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

Kreasitekno.com – Satu lagi even besar akan segera tiba di jagat dunia maya, yakni Hari Belanja Online Nasional atau biasa disingkat Harbolnas. Sebuah even yang sangat dinanti-nantikan khususnya bagi para olshop mania ini akan digelar beberapa hari lagi, tepatnya pada 12 hingga 14 Desember 2016 mendatang. Euforia ini sangat nampak di masyakarat Tanah Air karena memang di even inilah harga penjualan barang online menjadi anjlok oleh sebab diskon yang besar-besaran. Tentunya akan ada persaingan yang ketat baik diantara pihak pembeli maupun penjual, khususnya berapa perusahaan e-commerce lokal yang ternama seperti Bukalapak, Tokopedia, dan semacamnya. Salah satu e-commerce lokal, Bukalapak, rupanya benar-benar telah mempersiapkan even ini dengan begitu matang, seperti diantaranya yakni strategi pemasaran unik yang dilakukan untuk menarik lebih banyak pelanggan.


Baca Juga: Pecahkan Rekor, Transaksi Alibaba Sehari Capai Rp 238 Triliun!


Di dalam even Harbolnas yang berlangsung selama 3 hari tersebut, Bukalapak berharap bisa meraih nilai transaksi hingga mencapai kisaran Rp 300 miliar. “Tahun ini saya rasa akan sampai (Rp 300 miliar). Nilai transaksi tahun lalu juga lebih dari Rp 100 miliar, hampir Rp 200 miliar. Kalau transaksi harian biasanya hanya di kisaran puluhan miliar (rupiah)” tutur Bayu Syerli, Vice President Marketing Bukalapak, usai acara peluncuran program diskon Harbolnas bertajuk “Bukalapak Sakit Jiwa” di kantor Bukalapak pada Senin (5/12/2016) lalu. Dirinya merasa optimis dengan hasil yang akan diraih pada even mendatang mengingat pencapaian yang luar biasa pada even yang sama di tahun lalu.

bukalapak-target-transaksi-ratusan-miliar-selama-harbolnas-2016

Fajrin Rasyid , Co-founder dan Chief Financial Officer Bukalapak, juga menyatakan hal yang serupa dengan menargetkan kenaikan nilai transaksi hingga sebesar lima kali lipat dalam even Harbolnas mendatang. Dia menyatakan bahwa saat ini Bukalapak telah mencatat angka sebanyak 4 juta pengunjung per harinya, sudah termasuk dari platform situs (desktop) dan aplikasi mobile di perangkat smartphone (Android dan iOS). Sedangkan jumlah pengguna (member) Bukalapak yang teregistrasi saat ini telah mencapai 10 juta member dengan jumlah pelapak (penjual) sebanyak 1,4 juta. Bukalapak juga akan menambah kapasitas server untuk mengantisipasi tingginya trafik yang akan terjadi selama even Harbolnas 2016 nanti.

2016_12_05-15_11_13_8ca0563fe335481eb366087a308f7b44_620x413_thumb

“(server) Kami bisa handle lonjakan trafik hingga 10 kali lipat. Pertumbuhan trafik akan diamati sejak pagi karena biasanya peaking siang hari. Kalaupun lebih dari itu, kami juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi,” terang Fajrin.

Dengan demikian, kita tidak perlu merasa khawatir jikalau sewaktu-waktu terjadi lemot dan semacamnya karena jumlah pengunjung yang membludak saat even Harbolnas nanti.

SHARE

LEAVE A REPLY