Browser Samsung Hadir di Seluruh Smartphone Android 5.0+

Browser Samsung Hadir di Seluruh Smartphone Android 5.0+

236
Browser Samsung

Pada akhirnya Samsung membawa browsernya ke ranah device lebih luas, setelah sukses menjadi browser favorite di smartphone miliknya serta dua gadget besutan Google, Nexus dan Pixel.

Samsung Internet Browser kini sudah dapat diunduh melalui Google Play maupun Galaxy App Store. Samsung Internet Browser dapat digunakan pada semua smartphone Android yang ditenagai oleh OS Android Lollipop (5.0) atau yang lebih baru, tanpa pandang merek smartphone yang digunakan.

Berbicara soal browser memang ada beberapa aspek yang biasa dibicarakan. Pertama adalah layout browser itu sendiri. Semakin bersih dan rapi maka akan semakin disukai oleh pengguna.

Kedua adalah soal kecepatan. Semakin ringan, maka semakin bagus. Ketiga adalah soal ekstensi dan fitur tambahan. Salah satu ekstensi yang paling dicari saat ini adalah ad-tracking blocker.

Browser yang dibuat dengan sistem ad-tracking blocker secara defalut dapat meningkatkan pengalaman browsing tanpa ada gangguan ‘ad cluster’. Selain itu, ad-tracking blocker juga dapat meningkatkan privasi si pengguna itu sendiri.

Nah, Samsung Internet Browser sepertinya memiliki kelebihan itu semua. Browser ini dilengkapi dengan beberapa mode browsing agar pengguna dapat menyetel kecerahan layar (theme) untuk menyesuaikan lingkungan ketika berselancar di Internet di waktu-waktu tertentu.

Yang paling kami soroti disini adalah adanya fitur Night Mode dan Hight-Contrast Mode. Dengan kedua mode tersebut maka background browser akan berubah menjadi hitam putih sehingga dapat mengurangi lelah pada mata.

Selain itu browser ini juga kaya fitur. Ad-tracking blocker menjadi fitur default sehingga anda tidak perlu repot-repot mengatasi iklan yang menjengkelkan. Selain itu ada juga fitur ‘Secret Mode’ yang dapat diintegrasikan dengan fingerprint smartphone. Di dalam ‘Secret Mode’ anda bisa meningkatkan keamanan ketika browsing.


Baca Juga Virtual Reality Hadir di Browser Firefox Terbaru Dinamai Firefox 55


‘Ultra Saving Mode’ terlebih lagi merupakan fitur yang jarang dipakai browser lain. Opsi ini memberikan pilihan kepada pengguna ketika browsing dengan kondisi baterai menipis. Tentu saja mode ini akan membatasi sebagian fungsi browser, tapi untuk keadaan darurat atau sekedar baca-baca informasi, mode ini sangat berguna.

SHARE

LEAVE A REPLY