Boston Major, Fall Major Dipersembahkan oleh PGL Akhir Tahun Ini

Boston Major, Fall Major Dipersembahkan oleh PGL Akhir Tahun Ini

613

Kreasitekno.com — Sudah tiga bulan semenjak Summer Major atau The International berakhir. Event yang diadakan di Seattle Amerika Serikat ini dimenangkan oleh Wings Gaming, raksasa baru dari China, dengan runner up sang kuda hitam dari tuan rumah, Digital Chaos. Nah, setelah berakhirnya Summer Major, kini dunia turnamen dotA 2 tengah bersiap-siap untuk event selanjutnya: Boston Major.

Boston Major ini nantinya akan dipersembahkan oleh PGL, yang sebelumnya cukup sukses mengadakan Manila Major di Filipina. Event terbaru ini nantinya akan diadakan di Wang Theatre Boston Amerika Serikat dimana tiket untuk menghadiri Main Event akan tersedia mulai tanggal 14 Oktober.


Baca Juga: Dota 2 Update 6.88e, Banyak Hero di Nerf!


Banyak yang bertanya–tanya, kenapa Boston Major diadakan di Wang Theater yang hanya memiliki kapasitas sebesar 3500 kursi saja? Saya kutip dari forum Reddit, berdasarkan pengamatan dari PurgeGaming: jumlah player Dota di Amerika masih kalah dibandingkan player dari game Moba sebelah (League of Legend). Cukup berbeda dengan The International yang menggunakan Key Arena sebagai venuenya, karena memang event tersebut adalah major yang terbesar dari major lainnya. Berikut saya telah merangkum beberapa kapasitas venue yang pernah digunakan pada major sebelumnya. Kalian bisa lihat yang bertempat di negara Asia memiliki venue yang cukup besar dan hal ini membuktikan pasar Dota 2 cukup kuat di Asia.

  • Wang Theater, Boston Major sekitar 3.500 kursi
  • Festhalle Messe, Frankfurt Major sekitar 9.800 kursi
  • Mall of Asia , Manila Major memiliki 15.000 kursi
  • Marcedes Benz, Shanghai Major mencapai 17.000 kursi
  • Key Arena, Seattle Amerika, The International 6: 17.500 kursi

boston major

boston-major-trailer

Total prize pool dari Boston Major sebesar $ 3.000.000 atau sekitar sebesar Rp 39 Milyar! Sejauh ini, telah dikonfirmasikan bahwa format pertandingan berbeda dengan standar turnamen major sebelumnya. Enam belas tim akan bertanding di single-elimination playoff bracket di pertandingan berformat best of three dan best of five untuk pertandingan di Grand Finals. Peserta yang akan mengikuti main event akan ditentukan dari hasil pertandingan di Group Stage pada tanggal 3 dan 4 Desember. Oh, tentu saja, jika kalian merasa pro untuk mengharumkan merah putih, kalian bisa mengikutinya melalui Open Qualifiers yang akan dilaksanakan ditanggal 23 hingga 26 Oktober 2016. Setelah berhasil lolos maka dilanjutkan melawan tim raksasa di regional kalian melalui Regional Qualifiers yang dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 30 Oktober 2016.

Sumber

SHARE

LEAVE A REPLY