BlackBerry Garap OS Android Versinya Sendiri

BlackBerry Garap OS Android Versinya Sendiri

221
BlackBerry Garap OS Android

Dengan nama program barunya, BlackBerry Secure, perusahaan ponsel asal Kanada ini sepertinya masih belum beranjak dari prinsip awalnya dalam menyediakan ponsel serta software yang ada di dalamnya.

Tidak seperti kompetitor, keamanan selalu menjadi prioritas utama. Meskipun pasar BlackBerry semakin hari semakin tenggelam karena derasnya arus persaingan, nampaknya pihaknya tidak menyerah begitu saja.

Terbukti, akhir-akhir ini banyak terobosan yang inti-sarinya sudah banyak dipamerkan di media. Setelah BlackBerry coba melebarkan sayap dengan memproduksi kacamata pintar bersama Vuzix yang diumumkan beberapa minggu yang lalu, kini perusahaan raksasa tersebut akan jajaki pasar pembuatan OS Android dengan lisensi sendiri. OS Android tersebut digadang-gadang menjadi solusi ponsel kelas bisnis dengan sistem keamanan super ketat.

Inikah pertanda bahwa BlackBerry tidak produksi ponsel lagi dan masuk ke pasar OS? Sepertinya tidak demikian, karena kalau dilihat dari tanda-tandanya, perusahaan tersebut malah ingin mengejar ketertinggalannya setelah Samsung dan Apple. Kita tahu bahwa BlackBerry baru saja masuk ke pasar pengguna Android di tahun 2015, dan itu jauh dibelakang perusahaan-perusahaan yang sudah menggunakan Android OEM. Sejak itulah BlackBerry mencoba penetrasi pasar.

Salah satu usaha yang telah dibuktikan adalah kerjasamanya dengan Optiemus, sebuah perusahaan asal New Delhi, India  yang diberi lisensi untuk memproduksi ponsel dengan nama BlackBerry.

Selain itu BlackBerry juga mengadakan kerjasama dengan BB Merah Putih gaet konsumen dari Indonesia. Yang terakhir adalah kerjasama dengan TCL yang handle ceruk pasar global. Pun demikian TCL masih berputar-putar di sekitar Play Strore dan belum menyentuh bidang lain. Tapi, jika BlackBerry Secure yang diumumkan segera dirilis, mungkin ini adalah kesempatan BlackBerry untuk menjamah pasar lebih luas.

Kabarnya BlackBerry Secure sekarang sedang digarap bersama-sama para pabrik penyedia hardware, seperti yang dilaporkan oleh ETTelcom via Android Authority, Senin (28/8/2017).

Baca Juga :

BlackBerry Secure merupakan OS Android yang sudah dipatenkan oleh BlackBerry dengan kelengkapan keamanan khusus. OS tersebut akan dipasarkan dalam waktu dekat bersamaan dengan ponsel BlackBerry.

Dengan sistem keamanan yang bagus, kemungkinan besar BlackBerry Secure juga segera diaplikasikan untuk jeroan OS Internet of Things, layaknya Android IoT yang sekrang sedang dikembangkan oleh Google.

SHARE

LEAVE A REPLY