Bionime Luncurkan Aplikasi Untuk Kelola Penyakit Diabetes

Bionime Luncurkan Aplikasi Untuk Kelola Penyakit Diabetes

157
Bionime Luncurkan Aplikasi

Bionime Corporation adalah sebuah perusahaan yang menjajakan berbagai produk dan jasa kesehatan. Perusahaan asal Taiwan tersebut memiliki jaringan yang cukup luas tersebar di wilayah Amerika, Cina dan Switzerland.

Dalam ajang ASIA Internet of Things (IoT) 2017 perusahaan tersebut meluncurkan sebuah aplikasi untuk membantu para penderita diabetes dalam mengontrol gula darah. Tak seperti yang semula dicanangkan, akhirnya Bionime merilis aplikasi tersebut untuk kalangan lebih luas dan bisa diunduh di Play Store.

Dalam rangka pembuatan aplikasi tersebut pihak Bionime tidak sekedar menyapa dan memberikan parameter-parameter saja kepada penderita diabetes. Terlebih dari itu, Bionime juga memiliki solusi tersendiri dalam membantu para pasien untuk kontrol kesehatan yang efektif.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Bionime Sales Representative, Felix Chuang seperti yang dilansir oleh Tekno Metrotvnews, Jum’at (25/8/2017) yang intinya jika pihaknya mampu memperluas konsep IoT dalam bentuk aplikasi, maka mereka juga siap membantu pasien untuk memiliki kontrol yang lebih efektif.

Aplikasi yang bernama Rightest Care tersebut sepertinya akan ditopang oleh basis distribusi lokal dalam hal layanan teknis, sehingga integrasinya bisa diselenggarakan dengan Platform Manajemen Medis Profesional.

Tim pelayan distribusi akan memperkenalkan Rightest Care kepada para pihak yang berkepentingan seperti dokter, perawat rumah sakit, asosiasi pelayanan medis dan para pendidik yang menangani soal penyakit diabetes.

Seperti yang kami rangkum dari Play Store, aplikasi tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap mulai dari instrument visual yang menyajikan data-data kondisi kadar gula darah dan interval perkembangan glukosa dalam darah yang bisa disetting mulai dari 7 harian, 14 harian, 1 bulanan atau 3 bulanan.


Baca Juga MiniMed 670G: Pankreas Buatan Untuk Penderita Diabetes


Aplikasi ini juga bisa mencatat glukosa darah, menunjukkan saran atas makanan yang aman dikonsumsi, dan bahkan pengguna bisa mengunggah foto tentang olah raga yang dijalankan.

Di dalam aplikasi tersebut juga ada database tentang pengetahuan kesehatan secara umum. Jika pengguna merasa bingung dalam menggunakan aplikasi, maka ada fasilitas pelayanan online yang disediakan sehingga mereka bisa langsung terhubung dengan CS.

SHARE

LEAVE A REPLY