Benedict Cumberbatch Perankan DUA Karakter Yang Berbeda Dalam Doctor Strange!

Benedict Cumberbatch Perankan DUA Karakter Yang Berbeda Dalam Doctor Strange!

649
benedict cumberbatch doctor strange

Selain berperan sebagai Doctor Strange, Benedict Cumberbatch juga memerankan tokoh ini, lho!

Kreasitekno.comDoctor Strange baru saja dirilis kemarin. Film ini mengisahkan Doctor Stephen Strange—seorang ahli bedah yang menjadi seorang penyihir. Stephen Strange sendiri diperankan oleh salah satu aktor terkenal Benedict Cumberbatch. Nah, yang menarik adalah si Benedict Cumberbatch ini tidak hanya memerankan Doctor Strange dalam film itu, lho! Dia juga memerankan karakter lain dalam film yang sama!

Sebelum kamu membaca lebih lanjut, perlu diingat bahwa artikel ini mengandung SPOILER. Jadi, jika kamu tidak ingin terkena SPOILER sebelum menonton film-nya, ada baiknya kamu berhenti membaca sampai sini. Atau, kamu bisa membaca artikel review Doctor Strange kami yang bebas spoiler.


Baca Juga: 7 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menonton Doctor Strange


Selain Kaecillius, Dormammu menjadi salah satu villain yang harus dihadapi oleh Doctor Strange dalam film. Villain ini memerankan karakter penting pada akhir film. Meskipun begitu, tidak ada satupun aktor yang terdaftar sebagai pemeran Dormammu dalam credits. Nah, rupanya, Dormammu ini diperankan sendiri oleh pemeran Doctor Strange—Benedict Cumberbatch—lho!

Dalam sebuah sesi wawancara bersama sang sutradara Scott Derrickson, dia mengkonfirmasikan bahwa Benedict Cumberbatch adalah pemeran dari villain ikonik komik Marvel tersebut. Berikut adalah komentar sang sutradara (via IGN):

“Suaranya diisi oleh seorang aktor Inggris yang namanya aku tidak tahu, dan Benedict—dia memerankan Dormammu. Ini semua ide Benedict. Dia berkata ‘Bagaimana menurutmu?’ lalu aku menjawab ‘Akan kupikirkan dulu.’

“Sebuah ide yang menarik, karena Dormammu adalah makhluk dimensi lain dengan bentuk abstrak tapi kemudian dia memiliki wajah, mata dan mulut—mengapa dia melakukannya? Dia mengambil bentuk tersebut supaya bisa berkomunikasi dengan Strange.

“Semakin kupikirkan, aku semakin suka dengan ide ini. Karena tak ada seorang pun yang mengerti Dormammu sebaik Benedict. Aku juga menulis peran tersebut menjadi semacam versi yang lebih besar dari Strange. Dia adalah ego yang mengamuk, penguasa kosmik dimana semuanya adalah mengenai dirinya. Ada sesuatu yang menarik dari pertemuan seorang manusia berukuran kecil berkekuatan mengendalikan waktu dengan monster penguasa yang terjebak oleh kecerdikan Strange. Dan kurasa tidak ada yang lebih cocok untuk berinteraksi dengan Benedict kecuali dirinya sendiri.”

Jadi, Benedict ternyata bermain sebagai superhero dan supervillain dalam film yang sama. Benar-benar sesuatu yang unik, ya?

Doctor Strange sudah dirilis di Indonesia pada tanggal 26 Oktober kemarin. Apakah kamu sudah menontonnya?

Sumber: IGN

SHARE

LEAVE A REPLY