Pria Ini Sukses Capai Baris Terakhir Excel Secara Manual dalam 9,5 Jam!...

Pria Ini Sukses Capai Baris Terakhir Excel Secara Manual dalam 9,5 Jam! (Video)

508

Seseorang telah berhasil mencapai baris terakhir Excel dengan cara manual, yakni hanya dengan menekan tombol panah bawah!

Kreasitekno.com — Aksi challenge sedang menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan ini. Salah satu penyebabnya adalah kemudahan informasi yang bisa diakses melalui internet sehingga memungkinan bagi orang-orang untuk mengunggah video-video challenge mereka di dunia maya. Tak jarang video-video tersebut berhasil mengundang banyak viewer yang jumlahnya bahkan bisa mencapai angka jutaan. Beberapa tema challenge yang populer diantaranya yakni samyang challenge, ice bucket challenge, speed drawing challenge, dan mannequin challenge.

Sebenarnya challenge bisa dilakukan dalam bentuk apapun dan dalam jumlah yang tidak terbatas. Namun yang menjadi permasalahan adalah seberapa asyik dan menariknya challenge tersebut sehingga mampu menarik banyak penonton dan bahkan membuat mereka ikut meniru challenge tersebut.

Baru-baru ini, ada seseorang yang berhasil menyelesaikan sebuah challenge unik, yang mungkin terlihat “bodoh” dan kurang kerjaan. Apa itu? Adalah seorang pria yang bernama Hunter Hobs dimana ia telah berhasil mencapai baris terakhir Excel dengan hanya menggunakan bantuan tombol arrow (panah). Sedangkan kita tahu bahwa jumlah baris Microsoft Excel versi terbaru jumlahnya mencapai jutaan, tepatnya 1.048.476 baris. Dan cara tercepat untuk mengetahui serta mencapai baris tersebut adalah dengan menekan kombinasi kontrol+panah bawah. Alih-alih menggunakan shortcut tersebut, orang ini malah memakai cara manual dengan menekan terus-menerus key panah bawah hingga mencapai batasnya.

baris terakhir excel

Aktivitas mencapai baris terakhir Microsoft Excel dengan cara manual ini dilakukan Hobs semata-mata dalam rangka untuk menyelesaikan challenge yang diciptakannya sendiri. Alhasil untuk menyelesaikannya, dia membutuhkan waktu sekitar 9,5 jam hingga cursor terhenti di baris terakhir, yakni baris ke-1.048.476! Waktu yang cukup berharga untuk digunakan dalam sejumlah aktivitas yang bersifat produktif. Ia pun mengaku bahwa dirinya merasa lelah, lapar, dan sakit pada tangannya sembari berujar pada viewer agar tidak meniru dan melakukan aksinya.

“Bagian paling menyedihkannya adalah saya lelah, lapar, dan tangan terasa sangat sakit. Namun, inilah Excel Challenge. Jangan coba melakukannya,” kicau Hobs.

Bagaimanapun bentuknya, challenge tetaplah suatu tantangan dimana siapapun harus mengerahkan seluruh kemampuannya hingga mencapai batas. Bagaimana denganmu? Challenge apa yang sudah kamu persiapkan?

SHARE

LEAVE A REPLY