Asus Zenfone AR Dukung Augmented Reality, Segera Hadir

Asus Zenfone AR Dukung Augmented Reality, Segera Hadir

255
Asus Zenfone AR Augmented Reality

Kreasitekno.com – Kabarnya merebak sejak bulan lalu, Asus Zenfone AR merupakan salah satu smartphone pertama besutan Asus yang diketahui termasuk dalam jajaran perangkat project Tango besutan raksasa perusahaan internet kelas dunia Google. Sebagaimana pernah dikabarkan project tango sendiri berupaya menghadirkan kepada pengguna objek dunia nyata yang diubah kedalam dunia virtual dengan realistis. Melalui ponsel ini nantinya pengalaman Augmented Reality akan terasa lebih nyata.

Dikutip dari situs GSMArena (7/6/2017), Asus Zenfone AR yang sebenarnya telah diperbincangkan sejak bulan januari lalu, kini dikabarkan akan segera diluncurkan pada tanggal 14 Juni 2017. Kabar ini didapat dari sebaran undangan ke beberapa media yang isinya juga mengumumkan jadwal peluncuran ponsel ini di Taiwan.

Untuk menghadirkan teknologi ini tentunya perangkat smartphone harus di lengkapi dengan komponen memupuni. Maka dari itu Zenfone AR ini diberitakan akan menggunakan CPU Snapdragon 821 dan fitur kamera Tricam yang dapat membaca posisinya di ruangan 3D, untuk memastikan fiturnya berjalan sebuah aplikasi khusus juga dirancang untuk perangkat ini. Bocoran spesifikasi lain juga mengatakan ponsel ini akan memiliki dua varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas RAM, dimana salah satunya berkapasitas 8GB dan lainnya 6GB.

Zenfone AR juga akan dilengkapi layar berteknologi Super AMOLED dengan luas layar sebesar 5.7 inci dan dilindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4. Untuk sumber tenaga disediakan pabrikan baterai berdaya 3300 mAH. Smartphone inipun telah kompetibel dengan dengan platform VR Daydream milik Google.

Baca Juga :

Sampai sekarang, kabar mengenai harga yang bakal dibandrol untuk Asus Zenfone AR masih belum bisa dipastikan. Dengan kemampuannya yang canggih dan spesifikasi tinggi sudah pasti perangkat ini akan dipatok dengan harga tinggi. Selain Taiwan, dikabarkan pasar Ponsel Amerika Serikat dan India dipastikan juga akan kedatangan perangkat ini diantara bulan Juli hingga Agustus nanti.

SHARE

LEAVE A REPLY