ASUS VivoBook X540Y, Notebook Murah Fitur Melimpah

ASUS VivoBook X540Y, Notebook Murah Fitur Melimpah

749
ASUS VivoBook X540Y

Notebook murah di Indonesia memiliki pasar tersendiri khususnya kaum pelajar. Asus baru saja merilis produk terbarunya di Indonesia yaitu VivoBook X540Y dengan memprioritaskan fitur-fitur multimedia beda dari yang lain. Kita tahu bahwa notebook di kelas ini pada umumnya kurang memadai untuk keperluan multi-tasking, namun demikian X540Y lebih dapat diandalkan.

Kunci keunikan dari Asus X540Y adalah prosesornya yang memakai seri AMD terbaru. Prosesor seri AMD adalah salah satu varian yang cukup diminati karena selain performanya yang tangguh juga lebih murah. Seperti yang disiratkan oleh Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, model X540Y ini sudah dibekali dengan AMD APU yang memiliki performa lebih cepat, sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata. Asus X540Y memiliki prosesor AMD APU E1-7010 Dual Core (AMD APU generasi ke-6 atau yang dikenal dengan nama Carizzo L).

Selain unggul di sisi performa prosesor tipe itu juga lebih hemat daya, sekitar 15 watt saja. Struktur chip yang dibuat dalam AMD APU sudah canggih sehingga tidak cepat panas atau overheating. Pemakaian chip tersebut dibarengi dengan masuknya seri Carizzo-L di pasaran Indonesia, tegas Galip Fu. Untuk mendukung di sisi grafis, notebook ini disenjatai dengan Radeon R2 dengan teknologi arsitektur Graphics Core Next dengan kecepatan 350MHz.

Fitur multimedia disediakan sedemikian rupa membuat pengguna lebih betah. Notebook ini memiliki audio SonicMaster dengan kualitas suara yang jernih. Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi suara tanpa memerlukan aplikasi pemutar audio tambahan. Fitur yang disediakan adalah equalizer dan preset audio yang lebih komplit.

Baca Juga :

Sebagai media penyimpanan file, notebook ini memiliki standard 500GB hardisk. Asus juga memanjakan penggunanya dengan memberi fasilitas cloud storage melalui ASUS WebStore sebesar 5GB gratis berlaku seumur hidup. Notebook ini dijual dengan bundling Windows 10 sebagai OS bawaan.

Pembeli tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk Asus X540Y, yaitu cukup dengan Rp. 3,3 juta saja. Sangat cocok bagi kantong pelajar atau mahasiswa.

SHARE

LEAVE A REPLY