Asus Luncurkan Monitor Curved 27-inch Untuk Gamer Berbudget Terbatas

Asus Luncurkan Monitor Curved 27-inch Untuk Gamer Berbudget Terbatas

479
Asus Keluarkan Monitor Curved 27-inch

Asus terbukti hebat dalam pengembangan monitor curved khusus buat gamer sejati. Ada daya tarik tersendiri dalam sebuah monitor melengkung (curved) yaitu pengalaman gaming yang lebih dalam. Semenjak pertengahan 2016, Asus memang sudah memantapkan langkah dengan memproduksi ROG Swift PG348Q, monitor game ukuran jumbo 34-inch.

Tak lama kemudian, lahir penggantinya termasuk ROG Swift PG35VQ yang memiliki refresh rate hingga 200 Hz, High Definition Resolution dan teknologi quantum dots. Dari produk-produk yang sudah dikeluarkan di pasaran tersebut, Asus dikenal sebagai pembuat monitor gaming jumbo yang memiliki ukuran 32-inch ke atas.

Tahun ini, sepertinya ada hal diluar kebiasaan dengan diluncurkannya monitor ROG Stirx XG27VQ. Bukan hanya desain yang lebih kecil (27-inch), tapi juga harga yang lebih murah.

Seperti yang dilaporkan oleh Anandtech, Jum’at (18/8/2017) monitor model baru tersebut memang dikhususkan bagi gamer yang memiliki keterbatasan budget. Bandrol harga untuk ROG Strix XG27VQ terbilang cukup terjangkau yaitu 349.99 USD.

Monitor ini sudah mulai dipasarkan melalui pembelian pre-order dan akan dikapalkan ke pembeli setidaknya dalam empat minggu kedepan. Karena tidak ada sumber pasti mengenai wilayah distribusinya, kemungkinan besar monitor tersebut juga dipasarkan secara global.

Dilihat sekilas, ROG Strix XG27VQ tampak seperti monitor curved pada umumnya, namun ketika melihat lebih detil ada hal-hal yang cukup menarik. Ada beberapa fitur yang membuatnya spesial.

Pertama, monitor ini mememiliki refresh rate maximum 144 Hz yang dikombinasikan dengan teknologi sinkronisasi yang dimiliki oleh AMD yaitu FreeSync. AMD FreeSync telah dikenal sebagai teknologi yang cukup handal dalam menjembatani antara CPU dan Display dengan hasil tampilan wah. Arti lainnya, pengguna dapat menghubungkan monitor ke CPU menggunakan DisplayPort 1.2, HDMI 1.4 port ataupun konektor Dual-Link DVD-D.


Baca Juga Asus Perkenalkan ROG Zephyrus, Dengan Tebal 1,8 cm Saja !


Kedua, ada teknologi besutan asus yang dinamakan pencahayaan Aura RGB. Yang paling menarik adalah teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMG) yang dapat menampilkan video lebih halus terutama ketika memuat obyek yang memiliki gerakan cepat.

Jika anda berharap mendapatkan pengalaman gaming berbeda, mungkin monitor dari Asus yang satu ini layak ditunggu.

SHARE

LEAVE A REPLY