Asus Kembali Rilis Smartphone Baterai Jumbo dan Display 18:9

Asus Kembali Rilis Smartphone Baterai Jumbo dan Display 18:9

149
Asus Kembali Rilis Smartphone Baterai Jumbo

Belum genap satu bulan setelah rilis Pegasus 4S Asus kembali launching smartphone baru dengan spek mirip. Pegasus 4S memiliki aspek rasio layar 18:9 dan baterai jumbo kapasitas 4,030 mAh.

Model terbarunya, Asus ZenFone Max Plus (M1) punya aspek rasio layar sama tapi baterai agak lebih besar, 4,130 mAh. Perbedaan keduanya terletak pada kapasitas baterai dan resolusi tampilan layar. Jika Pegasus 4S hanya berbekal resolusi tampilan layar mentok di HD+, maka ZenFone Max Plus (M1) sudah disenjatai dengan display resolusi FHD+ (2160 x 1080 pixels).

Kedua model anyar tersebut terlihat ramping mengingat layarnya adalah 5.7 inch. Dipadu dengan aspek rasio 18:9, walhasil terlihat sangat elegan dan terlihat jenjang (elongated display) karena nyaris tanpa bezel.

Tahun 2017 adalah permulaan bagi Asus untuk menapakkan kaki mengikuti trend yang sudah terlebih dahulu dipopulerkan oleh berbagai smartphone flagship, seperti OnePlus 5T, Samsung Galaxy S8, dan iPhone X. Langkah awal tersebut ditandai dengan rilisnya Pegasus 4S. Pun tidak menempatkan diri di lini smartphone high-end, Asus ZenFone Max Plus (M1) diprediksi akan tetap meraup fans yang butuh kapasitas baterai jumbo.

Asus belum mengungkap soal harga dan tanggal rilis ZenFone Max Plus (M1), akan tetapi detail spesifikasinya sudah muncul di permukaan. Seperti yang dipublikasikan oleh portal Asus Rusia, sebagaimana yang kami kutip dari Gadgets360 via Android Authoriy, 29 November 2017, spesifikasi smartphone ini cukup hebat.


Baca Juga Asus ZenScreen, Layar Tambahan Dengan Ukuran Tipis


Untuk dapur pacu ZenFone Max Plus (M1) punya chipset processor MediaTek 6750T dipadukan dengan RAM 2GB/3GB dan memori internal 16GB/32GB. Melihat processor dan opsi RAM yang disuguhkan terlihat cukup gahar, tapi untuk model standard dengan memori 16GB masih sangat biasa diklopkan dengan saingannya di kelas menengah. Cukup disayangkan kembali, dengan kapasitas baterai yang super jumbo tersebut sang OEM belum juga mengusung fitur fast charging, sehingga pengisian baterainya dinilai masih cukup lama.

ZenFone Max Plus (M1) dijual standard masih dengan OS Android 7.0 Nougat yang disinyalir membuat kecewa para fans Android 8.0 Oreo yang sekarang sedang naik daun.

SHARE

LEAVE A REPLY