Assassin Creed Unity Review : Game Action Terbaik dan Terlaris 2016

Assassin Creed Unity Review : Game Action Terbaik dan Terlaris 2016

652
Assassin Creed Unity Review
Assassin Creed Unity Review

Assassin Creed Unity adalah sebuah acion-adventure game 2014 yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini dirilis pada November 2014 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Ini adalah salah satu dari kedelapan seri Creed Assassin ‘s, dan penerus 2013 ini Assassin Creed IV: Black Flag. Ia juga memiliki hubungan dengan Assassin Creed Rogue yang dirilis untuk konsol generasi sebelumnya PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tanggal yang sama.

Assassins Creed Unity Terbaru
Assassins Creed Unity Terbaru

Plot diatur dalam sejarah fiksi peristiwa dunia nyata dan mengikuti perjuangan berabad-abad antara Assassins, yang memperjuangkan perdamaian dengan kehendak bebas, dan Templar yang menginginkan perdamaian melalui kontrol. Kisah diatur di Paris selama Revolusi Perancis, cerita single-player bernama Arno Dorian dalam usahanya untuk mengekspos kekuatan sesungguhnya di balik Revolusi. Permainan mempertahankan orang ketiga dalam eksplorasi dunia yang terbuka serta memperkenalkan sistem tempur parkour dan sistem siluman. Permainan juga memperkenalkan multiplayer kooperatif untuk seri Assassin Creed, membiarkan hingga empat pemain terlibat dalam pertarungan penuh tantangan dengan peta open-world yang memiliki karakteristik map berbeda –beda.

Assassin Creed Unity menerima banyak kritik yang beragam dalam rilisnya. Pujian itu ditujukan terhadap upgrade visual dan format yang multiplayer berorientasi, sementara perhatian negatif tertarik ke arah alur cerita yang lemah, gameplay dimurnikan, dan banyak masalah grafis dan bug lain pada rilis. Karena tingginya jumlah bug awal, Ubisoft mengeluarkan permintaan maaf; Musim akhir penjualan dihentikan, para player akhir musim ini ditawarkan salinan digital gratis salah satu dari beberapa game Ubisoft baru-baru ini, dan mengumumkan bahwa pertama kampanye download konten game akan tersedia secara gratis.Assassin Creed Unity diikuti oleh Assassin Creed Syndicate, yang berlangsung di Victoria London, dan dirilis pada Oktober 2015.

Assassins Creed Unity Arno-and Elise
Assassins Creed Unity Arno-and Elise

Bagian yang menjadi nilai jual utama dari seri Assassin’s Creed adalah cerita. Tiap game dari seri ini selalu memiliki pola dan tema yang sama, yaitu tentang konspirasi di dunia modern yang dikuasai oleh Templar dengan kedok sebuah perusahaan raksasa bernama Abstergo. Peran kamu di seri ini adalah sebagai Assassin yang merupakan musuh bebuyutan dari Templar.

Selain menggambarkan secara sepintas konflik antara Assassin dan Templar di dunia modern, Assassin’s Creed juga populer karena menggambarkan kejadian-kejadian bersejarah yang dicampur dengan kisah fiksi ala seri ini. Berbagai teori konspirasi serta penyisipan tema Assassin dan Templar dengan apiknya Ubisoft sematkan dalam berbagai seri Assassin’s Creed yang telah dirilis.

Yang menjadi kekurangan adalah porsi karakter sejarah ini dibayar dalam hubungan antara Arno Dorian, karakter utama yang kamu kendalikan, dengan kekasihnya yaitu Élise de la Serre. Kedua karakter ini merupakan dua sejoli yang sangat mengingatkan saya akan Romeo dan Juliet. Meskipun saling mencintai satu sama lain, hubungan mereka cukup kompleks karena Arno adalah seorang Assassin, sedangkan Élise adalah seorang Templar. Seperti cerita roman ini merupakan angin yang menyegarkan untuk seri Assassin’s Creed, mengingat di game sebelumnya kisah roman antara karakter utama dengan pasangan mereka tidak ditelusuri dengan cukup dalam. Meskipun akan lebih baik lagi,jika saja kisah antara keduanya ini tidak perlu ditelusuri dengan mengorbankan bagian historis dan konspirasi yang selalu menjadi nilai jual utama Assassin’s Creed.

Assassin’s Creed Unity Minimum Requirements
• CPU : Intel Core i5-2500K @ 3.3 GHz or AMD Phenom II x4 940 @ 3.0 GHz or
AMD FX 8350 @ 4.0 GHz
• RAM : 6 GB
• OS : Windows 7 SP1, Windows 8/8.1 (64-bit operating system required)
• VIDEO CARD : NVIDIA GeForce GTX 680 or AMD Radeon HD 7970 (2 GB VRAM)
• FREE HDD : 50 GB

SHARE

LEAVE A REPLY