Apple Rilis iMac Pro Berkekuatan Prosesor 18-Core

Apple Rilis iMac Pro Berkekuatan Prosesor 18-Core

348
iMac Pro

Di lini komputer bisnis, iMac adalah workstation dengan segudang daya pikat. Selain keunggulan desain, iMac juga dibekali dengan komponen hardware kelas atas untuk menjembatani berbagai macam kebutuhan komputasi yang lebih kompleks. Kalangan pebisnis maupun industry kembali disuguhi iMac terbaru yang dipertontonkan di ajang WWDC 2017.

Apple memperkenalkan seri Mac terbaru dengan nama iMac Pro yang dibekali dengan prosesor kelas berat 18-core Xeon, performa GPU 22 Teraflops, media penyimpanan yang lebih cepat dan teknologi I/O yang lebih canggih. Komposisi  tersebut adalah yang termegah dan terkuat dalam sejarah komputer versi Mac.

Prosesor dari Intel tersebut dapat menaklukkan kebutuhan komputasi tinggi. Terlebih dari itu iMac Pro sekarang memiliki sistem cooling 80% lebih dingin. Hebatnya semua itu masih dibalut dalam casing seamless yang terlihat sangat rapi dan elegan.

iMac Pro memiliki layar 27-inci dengan teknologi Retina 5K Display, yang mampu menampilkan gambar jernih. Disupport dengan grafis berkekuatan 22 Teraflops, komputer ini sangat mumpuni untuk keperluan desain grafis, pembuatan konten Virtual Reality hingga untuk keperluan real-time 3D Rendering.

Untuk urusan grafis, iMac Pro dibekali dengan GPU terbaru dari Radeon Pro Vega dengan 16GB high-bandwidth memory. Hardware grafis ini memiliki kekuatan istimewa dan frame rate VR untuk segala jenis kebutuhan komputasi.

Terasa lebih garang, komputer mewah ini juga memiliki kapasitas media penyimpanan super besar hingga 4TB SSD. Memory yang dapat dipasang juga tidak main-main yaitu hingga 128GB. Uniknya lagi, iMac Pro juga dibekali dengan 3 port Thunderbolt yang bisa digunakan untuk mengkoneksikan hingga ke 2 high-performance RAID dan  ke 2 layar 5K pada waktu yang bersamaan.

Baca Juga :

Support jaringan LAN juga tidak main-main. Ini adalah pertama kalinya Mac memiliki hardware networking hingga kecepatan 10GB. Jaringan tersebut mampu memberikan kecepatan hingga 10 kali lipat dibanding dengan Mac versi sebelumnya.

Seperti yang diungkapkan oleh John Ternus, Apple’s Vice President of Hardware Engineering, dalam Apple Newsroom, Selasa (6/6/2017),” iMac Pro adalah komputer Mac tercepat yang pernah dibuat”.”iMac Pro dibandrol dengan harga cukup fantastis, yaitu USD 4,999 di Amerika. Itu setara dengan Rp. 66 juta.

Sumber : apple

SHARE

LEAVE A REPLY