Apple Book: Buku “Biasa” Buatan Apple Ini Dihargai 4 Juta!

Apple Book: Buku “Biasa” Buatan Apple Ini Dihargai 4 Juta!

591
Apple Book

Apple Book seharga 4 juta? Penasaran dengan isinya?

Kreasitekno.com — Beberapa waktu lalu, Apple merilis iPad terbaru pada bulan Maret 2016, iPhone terbaru pada September 2016 dan MacBook Pro baru dirilis beberapa minggu lalu. Nah, dalam rangka merayakan desain produknya yang ke-20 tahun, Apple telah merilis “buku desain” atau dalam bahasa awam kita menyebutnya dengan sebutan buku katalog. Buku ini berjudul “Apple Book: Designed by Apple in California” dan telah dirilis minggu kemarin. Apple Book ini didedikasikan untuk mengenang almarhum Steve Jobs. Buku ini berisi foto-foto design produk Apple dari tahun ke tahun.

applebook11

“Kami berusaha, dengan berbagai tingkat keberhasilan, untuk membuat objek yang seakan-akan dibuat tanpa usaha. Objek yang muncul begitu sederhana, koheren, dan tak terelakkan bahwa tidak akan ada alternatif yang rasional.”

—chief designer Jony Ive Apple Book

Apple sering dikritik karena produknya yang “overpriced”, alias mahal banget! Dan hal tersebut juga tak lepas dari buku katalog “Designed by Apple in California” milik Apple ini. Tak tanggung-tanggung, buku ini dijual seharga 4 juta, lho! Iya, harga tersebut murni harga dari buku tanpa bonus iPhone atau iPad. U know, bussiness stuff right?


Baca Juga: RESMI: Microsoft Menghadirkan Visual Studio Untuk Mac!


“Walaupun buku ini adalah sebuah buku desain tapi buku ini bukanlah tentang tim desain, proses kreatif atau pengembangan produk. Buku ini tentang representasi obyektif dari pekerjaan kami yang, ironisnya, menggambarkan siapa kami. Buku ini menggambarkan bagaimana kami bekerja, nilai-nilai kami, kesibukan kami dan tujuan kami. Kami selalu berharap untuk didefinisikan berdasarkan apa yang kami lakukan dibandingkan dengan apa yang kami katakan.”

—pemimpin tim desain Jony Ive.

Secara detail Apple Book ini berisi 450 foto produk-produk lama dan baru Apple mulai dari 1988–2015, seperti Mac, iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple Pencil. Foto-foto di buku itu dipotret oleh Andrew Zuckerman. Buku tersebut dijual dalam dua ukuran yang berbeda. Yang kecil berukuran 25,9 cm x 32,3 cm dijual seharga Rp.2,6 juta, dan yang lebih besar berukuran 33 cm x 41,2 cm seharga Rp.4 jutaan. Harga tersebut belum termasuk pajak jika masuk ke Indonesia lho. Jika kalian cukup penasaran dengan isi dari Apple Book “Designed by Apple in California”, bisa langsung lihat video dibawah ini. Dengan streaming 13 menit bisa menghemat sekitar 4 juta lho. Atau jika kalian cukup tajir dan bingunng mau menghamburkan uang kalian bisa memesannya di website ini.

SHARE

LEAVE A REPLY