10 Aplikasi Mewarnai Terbaik Untuk Dewasa!

10 Aplikasi Mewarnai Terbaik Untuk Dewasa!

11351

Butuh rekomendasi aplikasi mewarnai untuk smartphone? Baca saja artikel ini!

Kreasitekno.com — Hobi mewarnai tidak hanya untuk anak-anak saja. Kalangan remaja bahkan orang dewasa juga suka dengan aktivitas mewarnai. Bagi mereka, dengan mewarnai maka dapat menghilangkan rasa stres. Mengkoleksi warna kemudian mengoleskan satu persatu warna dengan gradasi tipis menjadi sensasi tersendiri bagi mereka. Terlebih lagi aktivitas mewarnai menjadi lebih menyenangkan dan terasa lebih mudah dengan adanya aplikasi yang mendukung di smartphone. Orang-orang tidak lagi perlu repot-repot membeli pensil warna, cat air, crayon, dan sejenisnya dengan adanya aplikasi tersebut. Jika kita mem-browsing aplikasi dengan keyword “Coloring” maka akan muncul banyak sekali aplikasi-aplikasi yang serupa dengan fitur yang berbeda-beda. Namun, kita memberikan saran 10 aplikasi mewarnai untuk orang dewasa dengan kriteria masing-masing yang menarik dan cantik.

1. Coloring

coloring aplikasi mewarnai terbaik untuk orang dewasa

Ada 90 gambar yang tersedia di aplikasi mewarnai ini. Kategori gambar-gambar yang tersedia adalah hewan, bunga, laut, mandalas, dan festive. Aplikasi mewarnai gratis ini menyediakan 9 jenis palet warna untuk mewarnai. Saat mewarnai, kita dapat memperbesar tampilan gambar untuk melihat setiap detil sisinya. Fitur khas yang dimiliki aplikasi ini adalah kita dapat mengganti-ganti mode mewarnai antara pemberian warna secara otomatis hanya dengan cara mengklik pada bagian tertentu ataukah dengan menggeser-geser jari pada suatu area dengan pilihan ukuran kuas. Tidak perlu khawatir ketika merasa salah memberi warna karena diberikan penghapus dan kita juga dapat meng­-undo kegiatan sebelumnya. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di Android.

Link Download Coloring

[appbox googleplay com.teazel.coloring]

2. Colorfy

colorfy aplikasi mewarnai terbaik untuk orang dewasa

Colorfy tersedia untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini patut dicoba karena menghasilkan pewarnaan yang paling halus dan responsif tampilannya. Kategori-kategori gambar yang tersedia di antaranya adalah flora, hewan, seni yang terkenal, pesan, taman, pattern, mandalas, oriental, eksotis, festive, serta koleksi-koleksi artis, dengan gambar-gambar yang tidak hanya gratis namun ada juga yang berbayar. Konten berbayar misalnya 3$ tiap minggu, 8$ tiap bulan, dan $40 tiap tahun. Palet warna juga ada yang berbayar. Akan tetapi, kita akan menerima secara gratis sebuah palet tambahan setiap hari. Kita juga dapat melakukan vote untuk warna mana yang akan terpilih pada pemilihan palet di hari esoknya.

Fitur khas dari aplikasi ini adalah penerapan filter untuk gambar ketika gambar telah selesai diwarnai. Filter-filter tersebut misalnya ketas, bulu, pohon, sapuan kuas, dinding bata, jins, dan wool. Galerinya akan mampu membuat pikiran kita jadi lebih jernih dan seakan memberi kita suatu inspirasi. Selain itu, kita dapat membuat sendiri kartu pesan dengan memilih font dan latar belakang untuk kemudian dapat diwarnai, namun pilihan latar belakangnya hampir terbatas.

Link Download Colorfy

[appbox appstore https://itunes.apple.com/us/app/colorfy-coloring-book-for/id1009442510?mt=8]

[appbox googleplay com.fungamesforfree.colorfy]

3. ColorDiary – Adults Color Book

colordiary-adults-color-book aplikasi mewarnai terbaik untuk orang dewasa

Aplikasi mewarnai ini manis dan cenderung unik namun gambar-gambarnya tidak terorganisir dalam kategori-kategori sehingga cenderung sulit bagi kita untuk memilih, terlebih lagi karena masing-masing gambar memiliki tema yang berbeda-beda. Kebanyakan gambar-gambar tersebut adalah mandalas, hewan dan bunga, hati, beberapa gambar kaleidoskop dan abstrak, beberapa simbolik, serta kita juga dapat membuat avatar unik.

ColorDiary tersedia di Android dan IPhone dengan keuntungan memberikan fitur serba gratis. Memberi warna gartis, semua warna tersedia secara gratis. User interface yang minimalis dan intuitif serta keresponsifannya mampu memberi kesan relaks.

Link Download ColorDiary

[appbox appstore https://itunes.apple.com/us/app/coloring-book-for-adults-stress/id1034634147?mt=8]

[appbox googleplay net.applabsinc.android_secretgarden]

4. MOMI Coloring Book

momi coloring book aplikasi mewarnai untuk orang dewasa

Alternatif lain aplikasi mewarnai yang dapat diunduh di Google Play dan iTunes salah satunya adalah MIMO Coloring. Aplikasi ini menyenangkan dengan pilihan gambar yang menarik seperti bunga-bunga, portrait, arsitektur dan ruangan, bentuk abstrak mosaik, festive. Palet warna terbatas dari pertama hingga 9 bold warna dengan setiapnya ada 8 hue. Namun, ketika kita menyentuh pensil multicolor pada sudut kanan atas, kita akan menemukan tiga gradient dan pengambil warnanya. Macam-macam gradiasi yang tercipta dipengaruhi oleh seberapa reatif kita mengambil subtle hue. Semua yang gratis dapat diunduh lebih banyak setelah mendaftarkan email kita.

Link Download Momi

[appbox appstore https://itunes.apple.com/us/app/momi-coloring-secret-garden/id1018597549?mt=8]

[appbox googleplay com.momihot.momicoloring]

5. Adult Coloring Book Premium

adult-coloring-book-premium

Aplikasi ini merupakan satu dari aplikasi mewarnai yang terbaik di Android. Gambar-gambarnya tersedia secara gratis maupun berbayar, dengan kategori hewan, mandala, zen spirit, pixel art, secret garden, dan hati. Palet-paletnya bagus dimana yang gratis termasuk Essential dengan tebal warna 24, Dynamic dengan warna vivid 24, Classical dengan 24 warna matte yang lain. Sedangkan palet warna yang premium adalah Serenity dengan 24 cold-ish shades biru dan ungu, Light dengan 24 hue warna pink yang cold dan hijau, serta palate tak terbatas yang membiarkan kita untuk mengubah-ubah warna secara manual. Fitur lainnya yaitu membagikan gambar, men-set ulang, atau menggagalkan editan terakhir, memperbesar penglihatan pada gambar, serta menyimpan gambar dalam berbagai macam versi. Pada aplikasi gratis terdapat ad-supported.

Link Download Adult Coloring Book Premium

[appbox googleplay com.topfunfreegames.adultcoloring]

Lanjut ke halaman 2….

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY