3 Aplikasi Menulis Terbaik Yang Bisa Bikin Kamu Jadi Terkenal!

3 Aplikasi Menulis Terbaik Yang Bisa Bikin Kamu Jadi Terkenal!

4790

3 Aplikasi Menulis agar Tulisanmu dibaca banyak orang

Punya hobi menulis? Gunakan saja 3 aplikasi menulis terbaik yang kita rekomendasikan ini!

Kreasitekno.com – Memiliki aplikasi menulis dapat membuat kamu, yang hobi menulis, dapat melakukan kegemaran ini di manapun kamu berada. Sebenarnya, smartphone kamu pastilah telah menyediakan aplikasi menulis bawaaan. Namun, apa yang kamu tulis, tentu saja hanya dapat dibaca secara personal. Tidakkah kamu ingin tulisan kamu dibaca oleh orang lain juga?

Di sini, kami bagikan 3 aplikasi menulis agar tulisanmu bisa dibaca banyak orang. Kamu bisa menuliskan catatan harian, sajak, atau apapun. Bahkan, menjadi salah satu inspirasi bagi orang lain, bisa kamu mulai dari tulisan.

1.  Tumblr (rate: 4,4)

Tumblr, untuk Pengalaman Sharing Lebih Banyak!

Tumblr adalah satu di antara sekian platform blogger yang banyak digunakan dan memiliki aplikasi untuk Android. Berbeda dengan platform blogger lain, aplikasi Tumblr lebih mudah digunakan dan pengguna dapat mendapatkan pengalaman yang sama layaknya membuka Tumblr melalui PC.

Tidak hanya dapat menuliskan cerita, di Tumblr, kamu dapat menunggah foto, lagu, quote, ataupun video. Bahkan, di Tumblr, kamu juga bisa melakukan direct message atau pertanyaan singkat kepada pengguna yang kamu gemari. Semudah kamu membagikan keseharianmu melalui Twitter, loh!

[appbox googleplay com.tumblr]

2. Steller (rate: 4,3)

steller_kreasitekno

Steller atau StoryTeller mulai ramai diperbincangkan di dunia maya sekitar bulan Mei silam. Beberapa sosok terkenal juga turut bergabung di Steller, diantaranya artis Dian Sastrowardoyo, penulis Dewi Lestari, ataupun sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Steller juga memiliki fasilitas untuk mengunggah tulisan, video, ataupun gambar. Berbeda dengan Instagram yang menampilkan hasil foto layaknya galeri, Steller menampilkannya dalam bentuk album foto. Hal ini menarik dan membuat pengguna layaknya sedang ‘membaca’ buku dengan cara menggeserkan jari ke kanan atau ke kiri.

[appbox googleplay com.mombo.steller]

3. Wattpad (rate: 4,6)

wattpad_kreasitekno

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka literasi dengan bahasa Inggris. Kamu bisa pula menulis ceritamu dengan tambahan foto dan video. Dari segi fasilitas, memang tidak sekaya Tumblr, namun tidak menutup kemungkinan tulisanmu dibaca banyak orang. Setidaknya, ada sektitar 2000 karakter dalam setiap tulisan.

[appbox googleplay wp.wattpad]

Dari ketiga aplikasi di atas, memang ada lebih dan kurangnya. Bagi yang lebih suka berselancar bagaikan di sosial media, bisa memilih Tumblr karena memiliki fasilitas lebih banyak. Tapi, jika kamu ingin konsen ke penulisan, kumpulan gambar dalam satu album, dan tampilan yang menarik, Steller bisa jadi pilihan. Atau, jika kamu termasuk salah satu polyglot yang sedang mendalami bahasa Inggris, cobalah bermain di Wattpad.

Jadi, mana yang lebih cocok menurutmu, nih?  😆

Credit pic : fastcompany.com

SHARE

LEAVE A REPLY