Aplikasi Medicall, Bisa Panggil Dokter Untuk Berobat Dirumah

Aplikasi Medicall, Bisa Panggil Dokter Untuk Berobat Dirumah

184
Aplikasi Medicall

Kreasitekno.com – Memesan makanan hingga ojek melalui aplikasi smartphone sudah lumrah dilakukan sekarang ini, lalu bagaimana jika kita sakit kemudian bisa memesan dokter untuk datang kerumah dengan bantuan sebuah aplikasi ? Inilah aplikasi medicall yang menyediakan fitur itu untuk kita semua.

Pengguna yang ingin menggunakan layanan ini tinggal memasukan informasi mengenai keluhan atau penyakit yang diderita, serta isi lokasi dimana tempat tinggal pada aplikasi medicall yang saat ini tersedia untuk perangkat gadget bersistim operasi android atau iOS.

Selanjutnya secara otomatis aplikasi pun akan mencarikan dokter yang sesuai dalam radius kurang lebih 10 km dari tempat yang dipesan. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh seperti ini diharapkan dokter tidak menghabiskan waktu yang terlalu lama diperjalanan untuk menuju tempat tujuan.

Layanan ini sebetulnya mengadopsi panggilan dokter konvensional seperti biasa, namun dengan melalui aplikasi medicall, pengguna lebih dimudahkan lagi untuk mengakses dokternya, Selain itu dokterpun menjadi lebih mudah mendapatkan pasien. Aplikasi medicall pertama kali diperkenalkan di bali lalu merambah ke kota Jakarta. Pasien yang sakit akan dikenakan biaya mulai sekitar 200 ribu sampai 400 ribu rupiah untuk sekali pertemuan.

Biaya tersebut untuk selanjutnya oleh pihak medicall akan dibagi dengan besaran 80% untuk sang dokter. Tidak perlu khawatir dengan kualitas sang dokter, karena dokter-dokter dalam layanan ini juga sama seperti yang biasa ada di rumah sakit dan memiliki sertifikasi resmi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Layanan ini juga didukung oleh jaringan apotik k24 sebagai pemasok obat-obatan.


Baca Juga :

Daftar Aplikasi Pengusir Nyamuk Di HP Android Yang Terbukti Ampuh

9 Aplikasi Olahraga Lari Terbaik Yang Patut Kamu Coba!


Meski sudah berkembang di dua kota besar, masih banyak yang mempertanyakan apakah dengan aplikasi medicall ini kedepannya dapat mengubah gaya berobat masyarakat kita selama ini.

SHARE

LEAVE A REPLY