3 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing di Android Gratis!

3 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing di Android Gratis!

3027
Language Master

aplikasi belajar bahasa asing

Aplikasi belajar bahasa asing di Android ini bisa di-download secara gratis, lho!

KreasiTekno.com – Tidak dipungkiri, belajar bahasa asing memang hal yang lumrah di era sekarang ini. Terlebih masyarakat ekonomi ASEAN telah dimulai dan sebagai masyarakat Indonesia, kita pun perlu mempersiapkannya. Mendaftar sebagai siswa di kursus bahasa adalah salah satu caranya, namun tentu saja ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bukan.

Nah, bagaimana jika belajar secara otodidak saja? Saat ini, banyak sekali aplikasi belajar bahasa asing yang bertebaran di Play Store. Di sini, kami akan mereview 3 aplikasi belajar bahasa asing gratis yang memiliki tampilan yang menarik dan akan membuatmu nyaman belajar. Tentu saja, ini dapat membantumu lebih menambah wawasan perbendaharaan katamu 🙂

Duolingo

Aplikasi Belajar Asing di Android gratis - duolingo
Duolingo, Cocok untuk Beginner yang Ingin Belajar Kosakata Dasar

Aplikasi ini adalah salah satu yang paling favorit dengan rate 4,7. Terdapat banyak pilihan bahasa yang dapat dipelajari jika kamu menggunakan penutur (bahasa dasar) adalah bahasa Inggris. Namun, jika kamu menggunakan bahasa penutur bahasa Indonesia, kamu hanya bisa belajar bahasa Inggris.

Yang menarik dari Duolingo adalah pembelajaran yang berkala dan benar-benar dari tahap dasar, seperti nama hewan, kata pengganti orang, dll. Cocok bagi kamu yang masih beginner dan benar-benar ingin belajar dari dasar. Namun, ada pula pilihan pembelajaran untuk tahap yang lebih tinggi, seperti kata sapa, dll. Untuk melatih daya ingat, terdapat workout yang menyesuaikan dengan pencapaian level kamu.

Link Download (PlayStore)

Memrise Learn Languages

aplikasi belajar bahasa asing android gratis - memrise
Memrise, Cocok untuk Beginner yang Ingin Belajar Kata Sehari-Hari

Sama dengan Duolingo, aplikasi ini memiliki rate 4,7 dengan beragam pilihan bahasa asing. Menariknya, di Memrise, kamu tidak hanya bisa belajar bahasa saja, namun dapat pula belajar mengenai topik lain, seperti Arts and Literature, Math & Science, The Natural World, dll. Memrise juga menyediakan fasilitas untuk memudahkanmu mengingat kata yang kamu hafal, misal, kamu bisa mengunggah gambar kucing dengan tulisan ‘let’s go’ (seperti di gambar) atau lainnya.

Di sisi pembelajaran bahasa, yang membedakan antara Duolingo dan Memrise adalah pembelajaran pada level yang diberikan. Pada Duolingo, beginner benar-benar disuguhkan materi dasar dari pengenalan hewan ataupun kata ganti orang. Sedangkan, pada Memrise, beginner sudah dapat belajar kata sapa sehari-hari di awal penggunaan. Ini cocok bagi kamu yang suka chatting dengan orang luar dan ingin segera mencoba percakapan sehari-hari. Sama dengan Duolingo, di Memrise juga terdapat workout yang membantumu menyegarkan ingatan setelah penat seharian.

Link Download (PlayStore)

Hello Talk

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Android gratis - Hello Talk
Hello Talk, Aplikasi Chat dengan Native untuk Melatih Bahasa Asingmu

Sudah belajar bahasa asing, sekarang saatnya untuk memulai mempraktikkannya. Cobalah untuk mendownload Hello Talk, ya. Aplikasi yang memiliki rate 4,2 ini memberimu ruang untuk bertemu orang lain (bisa jadi native) yang juga ingin belajar bahasa. Tentu, bisa jadi mereka pun ingin belajar bahasa Indonesia dan kamu ingin belajar bahasa mereka.

Di Hello Talk, kamu bisa membagikan keseharianmu dengan bahasa yang ingin kamu pelajari dan biarkan teman-teman dunia mayamu mengoreksinya. Jika mereka tertarik denganmu atau kamu tertarik dengan mereka, cobalah untuk melakukan say hello dari fasilitas chat yang disediakan. Ya, kamu bisa pula merekam latihan pronunciations dan biarkan mereka mendengarnya.

Link Download (PlayStore)

Sebagai informasi, ketiga aplikasi tersebut membutuhkan sambungan yang baik dengan internet. Memang bisa dijalankan secara offline, namun ini hanya dapat mengulang pelajaran yang telah kamu lakukan sebelumnya. Untuk menghemat kuota, ada baiknya membaca Trik Ampuh Cara Internet Gratis Kuota Android Terbaru 2016!

Nah, dari ketiga review tersebut, semoga bisa membuatmu semakin semangat belajar bahasa asing, ya. Mari belajar bahasa asing dengan tetap membumikan bahasa Indonesia. 😆

SHARE

LEAVE A REPLY