Aplikasi “Ayo Mudik” Sajikan Informasi Lengkap Untuk Para Pemudik

Aplikasi “Ayo Mudik” Sajikan Informasi Lengkap Untuk Para Pemudik

214
Aplikasi Ayo Mudik

Kreasitekno.com – Menjelang moment mudik lebaran tahun 2017 ini pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika mengumumkan, untuk memfasilitasi para pemudik melakukan perjalanan telah diciptakan sebuah aplikasi yang diberi nama “Ayo Mudik”. Aplikasi ini nantinya akan dapat menyajikan beragam informasi lengkap seputar kebutuhan yang diperlukan seperti, info kemacetan, rute jalur, info fasilitas layanan di jalur yang sedang dilewati, hingga info lokasi SPBU, bengkel, tempat ibadah dan lokasi ATM.

Aplikasi Ayo Mudik dibuat dan dikelola oleh para programer handal, dan merupakan hasil kerja bareng antara pemerintahan dengan perusahaan startup KUDO Digital Solutions. Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang terpadu untuk para pemudik sehingga dapat mempermudah perjalanan, kutipan pernyataan Menteri Rudiantara (Menkominfo) dari news.detik.com.

Beliau pun mengatakan, untuk menyajikan berbagai konten dan informasinya aplikasi ini juga didukung oleh lembaga kementrian terkait seperti Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Kementrian Kesehatan (kemenkes), Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan tentunya dari lembaga kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga : Bersama Blue Bird, Go-Jek Rilis Aplikasi Terbaru GoBird Driver!

Albert Lucius sebagai CEO Kudo mengungkapkan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Menkominfo dalam menghadirkan aplikasi Ayo Mudik ini, sesuai dengan misi kami yaitu memajukan masyarakat Indonesia“. “Tim pengembang aplikasi ini juga merupakan tim yang berbakat dan telah mampu menciptakan aplikasi ini dalam waktu kurang dari satu bulan“, ujarnya. Sekarang ini aplikasi “Ayo Mudik” sudah dapat didownload melalui smartphone bersistim operasi Android melalui Playstore dengan tanpa dipungut biaya apapun.

SHARE

LEAVE A REPLY