Ups, 7 Judul Anime Ini Ternyata Dibenci Oleh Kreator Originalnya!

Ups, 7 Judul Anime Ini Ternyata Dibenci Oleh Kreator Originalnya!

976

Adalah suatu kebahagiaan sendiri bagi kreator ketika karyanya diadaptasi menjadi anime. Akan tetapi, ada juga lho yang malah benci dengan versi animenya!

Kreasitekno.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa anime adaptasi dari manga/light novel/dsb bisa menjadi sesuatu yang berbeda dibandingkan versi originalnya. Terkadang, perubahan ini sendiri disambut baik oleh berbagai pihak—termasuk sang kreator originalnya sendiri. Nah, akan tetapi ada juga lho beberapa anime  yang dibenci oleh sang kreator.

1. Fruit Basket

fruit basket anime yang dibenci oleh kreator originalnya

Natsuki Takaya adalah kreator dari manga Fruit Basket. Saat pembuatan animenya, Takaya sering berbeda pendapat dengan sutradara Akitaro Daichi mengenai setiap detil dari adaptasi anime Fruit Basket. Studio Deen pun akhirnya memutuskan untuk menolak setiap masukan dari Takaya. Dan sebaliknya, kini Takaya menolak setiap studio—terutama studio Deen—untuk membuat season kedua atau remake dari anime Fruit Basket.

2. Kuma Miko

anime yang dibenci oleh kreator originalnya kuma miko

Kreator Kuma Miko, Masume Yoshimoto menuliskan pada blog Tumblr miliknya bahwa episode terakhir dari anime ini benar-benar “hancur” dan mengaku menyesal tidak ikut serta dalam mengecek skrip animenya. Setelahnya, dia menghapus pos tersebut dan menggantinya dengan komentar bahwa dia telah berterimakasih kepada para staff karena telah bekerja keras dan bersedia untuk bertanggung jawab karena membuat penonton tidak nyaman dengan ending dari anime Kuma Miko.

3. Kare Kano

kare kano anime yang dibenci oleh mangaka originalnya

Saat mengadaptasi Kare Kano menjadi anime, Hideaki Anno yang menjabat sebagai sutradara ingin menghilangkan unsur gelap dan suram dari manga dan memasukan skenario komedi sambil memfokuskan pada dialog. Hal ini bertentangan dengan pandangan sang kreator Masami Tsuda, dan dia ingin agar Anno tidak memasukan unsur komedi ke dalamnya dan fokus pada karakter dan plot.


Baca Juga: Sultan? Isi Kamar Orang Jepang Ini Pasti Bakalan Bikin Kamu Ngiler!


Setelah 13 episode, Anno meninggalkan proyek ini karena Tsuda mengancam Anno supaya dipecat. Sisa 13 episode pun ditangani oleh Kazuya Tsurumaki dan Tsuda pun mengatakan pada Gainax bahwa mereka tidak boleh membuat season kedua. Terlebih lagi, Tsuda juga sama sekali tidak mangakui adaptasi anime ini.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
SHARE

LEAVE A REPLY