Simak Fitur Terbaik Android 7.0 Nougat Terbaru Yang Wajib Kamu Ketahui

1076

KreasiTekno.com – Untuk kamu yang ingin update versi androidnya ke versi terbaru yakni 7.0 Nougat, berikut daftar fitur baru yang harus kamu tahu dari Android 7.0:

Android 7.0 Daftar Fitur
Android 7.0 Daftar Fitur

1. Android Nougat update lebih cepat dan tanpa Ribet

Dengan peningkatan pada fitur ini, kamu akan mendapatkan kemudahan saat melakukan update, dikarenakan semua proses update bisa dilakukan pada backgroud process, jadi kamu masih bisa melakukan hal-hal yang biasa kamu lakukan. Selain itu, ketika sudah waktunya update, android akan langsung melakukan update secara otomatis tanpa kamu harus melakukan sesuatu.

Berikut pernyataan resmi dari Google :

“Android Nougat also adds some important new features to help keep users safer and more secure. Inspired by how Chromebooks apply updates, we’re introducing seamless updates, so that new Android devices built on Nougat can install system updates in the background. This means that the next time a user powers up their device, new devices can automatically and seamlessly switch into the new updated system image.”

2. Multi-window multitasking

Android 7.0 Nougat Multi Window
Android 7.0 Nougat Multi Window

Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan melakukan pekerjaan multi tasking, ditambah dengan ukuran layar handphone kamu yang besar akan sangat memberikan keuntungan tersendiri.

Sebenarnya fitur multi window ini sudah diterapkan di beberapa merek device ada samsung dan juga LG, Layar akan dibagi 50/50 secara default, dan dengan mudah kamu bisa melihat ada 2 aplikasi sedang berjalan pada handphone kamu, untuk hanphone dengan ukuran 5 inch layar akan dibagi pada bagian atas dan bawah dan layar akan dibagi kiri dan kanan untuk perangkat tablet.

3. Sistem Notifikasi yang luar biasa

Dengan Android Nougat, kamu bisa langsung menjawab pemberitahuan langsung pada system tray (baris notifikasi). kamu tidak perlu membuka aplikasi atau menginstal apa pun, tapi pastikan aplikasi yang kamu gunakan sudah support dengan tambahan fitur ini.

Kamu juga tetap bisa melihat lebih atau melakukan lebih dari hanya mengirim balasan cepat, masih sama seperti fitur yang sebelumnya, cukup klik notifikasi untuk membuka aplikasi untuk melihat lebih detail.

4. Handphone terasa lebih cepat dan yang pasti hemat baterai

Android 7.0 Smarter Battery
Android 7.0 Smarter Battery

Google “Project Doze”, nama project yang di perkenalkan google sejak versi android M, dan saat ini banyak mendapat update besar pada versi Nougat, dengan fitur ini kamu akan menghemat baterai handphone kamu ketika hp ada di sakumu.

Google juga memperkenalkan Google’s “Project Svelte”, yakni metode pengolahan memory saat menjalankan aplikasi pada background Process, sehingga akan sangat membantu dalam proses menjaga daya tahan baterai agar lebih hemat.

5. Menghemat penggunaan paket data

Android 7.0 Nougat Data Saver
Android 7.0 Nougat Data Saver

Fitur sebenarnya sudah ada pada perangkat Xiaomi, yakni tombol pengaturan untuk memberikan notifikasi dan melakukan setting batas maksimal penggunakan data secara harian, bahkan secara bulanan. Dengan cara ini kamu akan bisa memantau penggunaan paket data setiap harinya.

Ketika paket data yang kamu gunakan melampui batas yang sudah kamu set, android akan memberikan notifikasi untuk menyarankan berhenti melakukan browsing internet.

6. Emoji yang makin lengkap

Android 7.0 Nougat Emoji
Android 7.0 Nougat Emoji

Pada versi Android 7.0 terbaru ini, sudah di lengkapi dengan lebih dari 1.500 emoji, banyak yang telah dirubah dan lebih banyak emoji manusia ditambahkan. Secara tradisional, emoji Android sudah seperti kartun, yang telah mendorong produsen lain seperti Samsung dan LG untuk menulis sendiri.

7. Peningkatan pada keamanan

Android 7.0 Nougat Security
Android 7.0 Nougat Security

Pada Android Nougat membuat sesuatu jadi lebih aman. Saat ini android melakukan proses enkripsi mulai dari end user. sehingga tidak memungkinkan orang lain / hacker akan membaca data pribadi kamu dan yang pasti bersinergi dengan Android Device Manager.

8. Fitur aksesibilitas baru

Dengan fitur ini kamu bisa merubah ukuran display sesuai dengan kebutuhan kamu, menyesuaikan ukuran teks sehingga membuat kamu makin nyaman ketika menggunakan device pada siang atau malam hari dan cocok untuk kamu yang berkaca mata.

source : androidcentral

SHARE

LEAVE A REPLY