Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Beli Chromebook

Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Beli Chromebook

341
alasan untuk beli chrombook

Beli atau tidak beli? Daripada bingung, baca saja 4 alasan bagus kenapa kamu sebaiknya beli Chromebook ini.

Kreasitekno.com – Jika ingin membeli laptop, kebanyakan orang pasti berpikir untuk membeli laptop Windows atau Macbook. Tentu saja, hal ini maklum karena kedua laptop tersebut sudah sangat umum digunakan. Akan tetapi, perkembangan Chromebook akhir-akhir ini cukup menarik sehingga beberapa orang—atau mungkin kamu—tertarik untuk beli Chromebook.


Baca Juga: Prediksi Fitur Galaxy S8 vs iPhone 8: Akankah Samsung Mengalahkan Apple Tahun 2017 Ini?


Tahun lalu, penjualan Chromebook mengalahkan MacBook pada kuartal pertama—yang mana merupakan hal istimewa bagi laptop minimalis seperti Chromebook. Laptop yang awalnya merupakan laptop murah dengan fungsi browsing standar kini telah menjadi mesin gadget yang terpercaya.

Premis awal dari Chromebook sendiri sederhana: mendesain laptop untuk browsing web dengan tampilan antar muka yang sederhana layaknya Windows. Bedanya adalah, laptop ini hanya berjalan pada browser Google Chrome dan aplikasi Chrome. Akan tetapi, perkembangan Chromebook akhir-akhir ini bisa mengizinkan penggunanya untuk meng-install aplikasi Android. Lebih jauh lagi, Google mengumumkan pada bulan Januari bahwa semua Chromebook yang dirilis tahun 2017 akan mendukung aplikasi Android.

alasan kenapa kamu harus beli chromebook

Tentunya, hal-hal di atas membuat kita ‘galau’ dan penasaran: beli Chromebook atau tidak? Nah, untuk menambahkan kegalauan kamu yang masih ragu, berikut ini adalah 4 alasan bagus kenapa kamu sebaiknya beli Chromebook:

Murah

Alasan terkuat untuk beli Chromebook. Banyak sekali jenis Chromebook, yang paling mahal—premium version—dijual dengan harga kisaran 6,7 juta. Tetapi, laptop ini juga ada yang dijual dengan harga murah: sekitar 2,7 juta. Chromebook cocok terutama bagi kamu siswa yang butuh laptop untuk sharing dan browsing.

Mudah Digunakan

OS (Operating System) pada Chromebook sangatlah sederhana. Tampilan antarmukanya lumayan banyak dikenal dan mudah untuk dimengerti bahkan untuk pemula. Jadi, jika kamu butuh laptop untuk browsing dan kirim-mengirim e-mail, maka cobalah Chromebook.

Selalu Up-to-Date

Jika kamu pernah menggunakan laptop lain sebelumnya, pasti kamu sudah akrab dengan update software yang memakan waktu lama dan meminta untuk di-reboot. Chromebook tidak memiliki masalah ini. OS-nya tetap update, tetapi pekerjaanmu tidak akan terganggu karena update-nya bekerja di background. Jadi, kamu tetap bisa bekerja dan meng-update software sekaligus.

Tidak Ada Virus

Ya, benar: tidak ada virus. Laptop sangat rentan akan virus, tetapi karena Chromebook menggunakan OS yang didasari pada Linux, laptop ini kebal terhadap virus-virus Windows. Tingkat keamanannya juga berlapis sehingga kamu tak perlu takut kalau sewaktu-waktu secara tak sengaja men-download virus saat browsing dunia maya.

Itulah tadi 4 alasan kenapa sebaiknya kamu beli Chromebook. Kini, apakah kamu tertarik untuk membeli Chromebook? Ataukah kamu sudah membeli dan ingin menambahkan alasan lain? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Credits: Techtimes

SHARE

LEAVE A REPLY