Aktor Dengan Bayaran Tertinggi, Mark Wahlberg Raih 68 juta USD Setahun

Aktor Dengan Bayaran Tertinggi, Mark Wahlberg Raih 68 juta USD Setahun

463
Mark Wahlberg

Tahun 2017 menjadi tahun keberuntungan aktor kelahiran Boston, Mark Wahlberg. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Forbes selama 12 bulan, Wahlberg berhasil kantongi angka tertinggi dengan enam digit dibelakang koma. Tepatnya 68 juta USD (pendapatan sebelum pajak).

Penghasilan tersebut menggeser posisi Dwayne Johnson”The Rock” yang sempat menjadi aktor terkaya tahun lalu. Johnson kali ini berada di posisi kedua dengan gaji sebesar 65 juta USD. Di posisi ketiga ada nama Vin Diesel dengan bayaran 54.5 juta USD. Adam Sandler menempati urutan keempat dengan gaji 50.4 juta USD. Sementara di posisi kelima ada nama aktor laga Jackie Chan dengan perolehan 49 juta USD.

Nominasi atas 20 aktor dengan bayaran tertinggi telah diumumkan hari ini. Jika digabungkan semuanya, maka ada 720 juta USD dari perolehan per 1 Juni 2016 hingga 1 Juni 2017. Estimasi perolehan tersebut diambil dari data-data yang dimiliki oleh Nielsen, ComScore, IMDb, Box Office serta interview langsung dengan para pelaku dalam di industri perfilman, seperti yang ditulis oleh Forbes, Selasa, (22/8/2017).

Tentu saja estimasi tersebut dihitung atas penghasilan sebelum pajak. Hal itu belum termasuk biaya para agen, manajer, dan pengacara, lanjut Natalie Robemed, staff Forbes yang gandrung dengan dunia media masa dan hiburan.

Ada kisah menarik yang membuat Mark Wahlberg dapat keuntungan yang begitu banyak. Salah satu sumber penghasilannya terbesar kali ini dari perannya di Transformers: The Last Knight yang menceritakan atas kemunculannya dari Age of Extinction dan dari film yang akan datang berjudul Daddy’s Home 2.

Baca Juga :

Ternyata Mark Wahlberg sudah dapat kompensasi tetap dari film tersebut. Meskipun film yang akan tayang tersebut tidak terlalu menguntungkan, tidak jadi soal bagi Wahlberg karena tetap dapat bayaran tinggi. Hal ini sangat menarik mengingat skornya dalam film Rotten Tomatoes sangat jelek dengan bayaran rendah.  

Strategi dan manajemen yang diterapkan oleh Wahlberg ternyata cukup ampuh. Sejak ia naik daun sekitar 20 tahun lalu melalui perannya dalam Boogie Nights, Wahlberg hingga kini masih konsisten untuk hanya memilih film-film yang sesuai dengan ceruknya, yaitu dari produser dengan budget menengah tapi yang sedang naik daun di Box Office.

Sumber : forbes

SHARE

LEAVE A REPLY