Ahok jadi Tersangka, #KamiAhok Memuncaki Trending Topic di Twitter

Ahok jadi Tersangka, #KamiAhok Memuncaki Trending Topic di Twitter

755
#KamiAhok

Penetapan Ahok menjadi tersangka menjadi penyebab utama tagar #KamiAhok menduduki puncak Trending Topic di Twitter. Apakah kamu salah satu diantaranya?

Kreasitekno.com — Penetapan status sebagai tersangka terhadap Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  dalam kasus dugaan penistaan agama telah dilayangkan oleh Bareskrim Polri. Kabar tersebut benar-benar memberikan angin segar bagi para penentangnya dimana beberapa waktu yang lalu sempat menggelar aksi bela agama dengan jumlah massa yang luar biasa, hingga mencapai jutaan orang.


Baca Juga: 5 Teknologi ‘Kotor’ Yang Digunakan Untuk Memenangkan Kursi Presiden!


Untuk beberapa minggu terakhir ini, sebagian besar media khususnya media lokal di Indonesia terus menerus menyorot berita mengenai perkembangan Ahok yang disinyalir telah menyulut perselisihan antara dua kubu. Kubu pembela Ahok dan penentangnya.

teman-ahok21_20160616_100726

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa selama Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ada beberapa kontroversi yang turut menghiasi kiprahnya dalam melayani masyarakat. Salah satu diantaranya yang paling tampak ialah gaya bicaranya yang terkesan “serampangan” sehingga tak jarang banyak pihak merasa sakit hati karenanya. Ini mengingatkan kita dengan sosok karakter yang baru saja terpilih sebagai orang nomor satu di AS, Donald Trump. Hanya saja pengaruh, kekuatan, dan “kebrutalan” Trump jauh lebih  superior jika dibandingkan dengan orang sekelas Ahok.


Baca Juga: Ternyata Terpilihnya Donald Trump Sebagai Presiden Sudah Diramalkan Sejak 16 Tahun Lalu!!


Kabar penetapan status Ahok menjadi tersangka juga turut memunculkan reaksi netizen di media sosial, khususnya Twitter. Meski begitu, hal yang menarik adalah topik yang menduduki posisi teratas sebagai tagar bukanlah #AhokTersangka, melainkan tagar #KamiAhok. Berdasarkan pantauan di Twitter pada Rabu (16/11/2016), tagar #KamiAhok benar-benar berada di posisi puncak dalam daftar Trending Topic untuk Indonesia. Banyaknya netizen yang bereaksi dan muncul ke permukaan untuk memberikan dukungan dan pembelaan terhadap Ahok menyebabkan posisi tagar #KamiAhok melonjak drastis.

populer-twitter_20161116_131204

Saat ini yang perlu kita lakukan adalah mendukung Ahok tanpa lelah #KamiAhok,” kicau salah seorang pengguna yang mengunggah statement-nya di Twitter. Dan masih banyak lagi bentuk reaksi dukungan dari para pengguna Twitter terhadap Ahok dimana mereka tak lupa mencantumkan tagar #KamiAhok di setiap statement-nya. Jumlah total tweet terkait pembelaan atas Ahok sejauh ini tercatat sebanyak 13.000 kicauan, dan diperkirakan masih akan terus bertambah.

Di lain sisi, ada juga tagar tandingan, yakni #PenjarakanAhok dimana isinya memuat kicauan para pengguna yang ingin agar Ahok segera dipenjara. Jangan heran jika beberapa hari ke depan nama Ahok akan masih tetap terhias dalam Trending Topic yang ada di Twitter.

ahok_20161116_113429

Masing-masing pihak baik dari kepolisian, pelapor, dan terlapor telah menyampaikan pendapatnya di dalam gelar perkara kemarin. Dan hasilnya, pihak kepolisian memutuskan untuk melanjutkan penyelidikan kasus Ahok ke tingkat penyidikan. Dengan demikian, Ahok secara resmi  ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

SHARE

LEAVE A REPLY