3 Camera Apps Baru Besutan Google, Bikin Jepretanmu Tambah Seru

3 Camera Apps Baru Besutan Google, Bikin Jepretanmu Tambah Seru

217
3 Camera Apps Baru Besutan Google

Ingin meladeni pengguna smartphone yang begitu melimpah, sepertinya Google sangat peka terhadap apa yang saat ini dibutuhkan.

Ya, smartphone bukan lagi perangkat untuk sekedar komunikasi. Adanya fitur kamera yang sudah semakin canggih, bahkan pada perangkat kelas mid-range, membuat orang ingin selalu jeprat-jepret sana sini, belum lagi bicara soal kebiasaan selfie para kawula muda. Nah, untuk menambah nilai dari setiap kamera smartphone, Google baru saja meluncurkan aplikasi permak kamera agar hasil jepretannya bisa beda dari yang lain.

Aplikasi kamera tersebut dibuat melalui program baru Google yang diluncurkan hari ini bernama Appsperiment. Program yang  bertajuk “Exploring the Potentials of Mobile Photography” tersebut ditujukan untuk menggali adanya potensi luar biasa di dalam dunia mobile fotografi.

Sebagai langkah awal Google resmi meluncurkan 3 aplikasi fotografi pintar untuk Android dan iOS, yaitu Storyboard (khusus Android), Selfissimo! (untuk Android dan iOS) serta Scrubbies (khusus iOS).


Baca Juga Google Ciptakan Kamera Mini Dengan Teknologi Machine Learning


Storyboard (Android)

Aplikasi ini cukup unik dan sangat powerful bagi anda yang ingin merubah video langsung jadi kumpulan komik. Tak terbayangkan kan bagaimana cara membuat komik dengan karakter diri anda sendiri?

Bagi sebagian orang itu malah mustahil karena harus edit gambar sana-sini. Nah, cara kerja aplikasi ini sangat sederhana. Anda tinggal capture video dan mengunggah video kedalam aplikasi Storyboard. Aplikasi akan otomatis mengambil frame video yang dianggap paling bagus dan membuatnya menjadi seperti komik. Ada 1.6 triliun kemungkinan gaya baru yang bisa anda eksplorasi!

Selfissimo! (Android & iOS)

Pengen jepret selfie tapi males pencet tombol berulan-ulang? Ini dia aplikasi anyar besutan Google. Selfissimo! akan capture foto black & white yang terkesan super stylish. Uniknya, aplikasi ini bisa berjalan otomatis setelah anda aktifkan. Terlebih lagi, anda harus perpose dengan gaya berbeda-beda agar aplikasi menjepret dengan sendirinya. Jepretan dilakukan otomatis setiap anda ganti pose.

Scrubbies (iOS)

Scrubbies adalah aplikasi jagonya edit video loops. Pengguna iOS bisa dengan mudah memilih bagian video yang dirasa penting atau lucu kemudian di hightlihgt agar momen tersebut bisa terputar secara berulang-ulang. Layaknya DJ. Scrubbing anda bisa memainkan video dengan satu atau dua jari untuk mendapatkan efek yang disukai. Setelah itu tinggal save atau share.

Sumber: research.googleblog.com

SHARE

LEAVE A REPLY