10 Cara Karyawan Microsoft Menggalang Dana

10 Cara Karyawan Microsoft Menggalang Dana

276
SHARE

Karyawan Microsoft punya cara kreatif untuk mengumpulkan dana buat organisasi non profit, loh. Kamu bisa tiru, nih!

Kreasitekno.com — Menjadi karyawan Microsoft, ternyata tidak hanya dituntut kaya akan pengetahuan, namun juga kaya hati. Ini terbukti dari dukungan Microsoft terhadap karyawannya untuk turut berkontribusi pada organisasi non profit.

For your information, organisasi non profit atau organisasi nirlaba merupakan suatu organisasi yang mendukung isu atau perihal dan menarik perhatian publik untuk suatu tujuan. Organisasi ini tidak komersil, tanpa ada maksud yang bersifat mencari laba (moneter).

Dari blog Microsoft, mereka mengatakan bahwa perusahaannya mendukung para karyawannya bergerak menjadi relawan di organisasi non profit. Setidaknya, mereka memberikan $25 pada masing-masing organisasi dan mencapai $15,000 per tahunnya.

Para karyawan Microsoft tidak hanya menyumbang dana, loh, mereka juga turut aktif dalam pencarian dana tersebut. Penasaran dengan apa saja yang mereka lakukan?

1. Menjadi tukang potong rambut untuk bantuan bencana badai

Cara Karyawan Microsoft Menggalang DanaLelaki cenderung enggan untuk memotong rambut panjang yang mereka pelihara. Itulah yang dilihat para karyawan Microsoft dengan menawarkan jasa potong rambut pada lelaki ‘berikat cepol’. Uang yang didapatkan disumbangkan untuk bantuan Badai Matius, melalui UNICEF.


Baca Juga: Graveyard: Tips dan Trik Cara Menggunakan Kartu Legendary Mengerikan Clash Royale!



2. Quidditch Tournament

Karyawan Microsoft

Jika kamu pernah melihat serial Harry Potter, kamu akan tahu bagaimana serunya permainan ini. Ya, karyawan Microsoft pernah mengadakan pertandingan ini dan mengumpulkan lebih dari $4,000 dalam satu pertandingan. Bahkan, ada sebuah buku mantra yang digunakan dalam pertandingan dan uang yang didapatkan digunakan untuk TAF, sebuah project sosial pendidikan.

3. “Microsoft Rocks” untuk Kesehatan Anak-Anak

Karyawan Microsoft

Microsoft juga menaruh perhatian terhadap kesehatan anak-anak, loh, Gengs. Ini terlihat dengan terbentuknya “Microsoft Rocks” yang beranggotakan sejumlah bintang rock di Virginia. Uang yang terkumpul disumbangkan ke National Health System. Lebih dari $10,000 dana yang dapat terkumpul dalam tahun ini.

4.Lomba Menerbangkan Pesawat Kertas

Ini salah satu yang unik, nih. Karyawan Microsoft melirik bahwa kertas untuk membantu Oxfam dalam memerangi kemiskinan dan ketidakadilan sosial. Mereka mengadakan #FlyandGive Competition dimana peserta harus melipat kertas dan menerbangkannya.

5. Lomba Lari dengan Balon Tiup

Para peserta lomba, yang tak lain adalah anggota Microsoft Operations, menggunakan perlengkapan kostum yang telah disiapkan. Mereka memakai pakaian menyerupai balon unicorn, melompati balok, dan berlari menuju garis finish. Acara ini mengumpulkan $10,000 untuk sembilan badan amal, termasuk Northwest Harvest dan masyarakat Lymphoma.

6. Turnamen Batu Kertas Gunting

Permainan ini rupanya masih asyik aja, tuh, dimainkan oleh karyawan Microsoft yang sudah berumur. Buktinya, mereka dapat mengumpulkan lebih dari $10,000 dari permainan ini. Hasil yang didapatkan akan disumbangkan di yayasan kanker.

7. Kompetisi Permainan Pinball

Mereka juga menggunakan permainan ini untuk mengumpulkan dana, loh. Dana yang terkumpul hampir $500 dan akan disumbangkan ke Hutchinson Cancer Research Center di Seattle.


Baca Juga: Microsoft: “Buang” MacBook Milikmu dan Dapatkan Rp 8,5 Juta!


8. “1990 Called”

Kembali merasa muda ke tahun 1990-an adalah salah satu ide gila para karyawan Microsoft. Mereka berdandan layaknya sedang berpesta di malam tahun 90-an. Kemudian, mereka pergi ke Ronald McDonald House dan menghibur anak-anak di sana.

9. Belai Kucingnya untuk Berdonasi

Ini bisa dijadikan contoh, bagi kamu yang suka memelihara kucing, nih. Karyawan Microsoft mengumpulkan dana untuk Seattle Humane dengan mengadakan ‘menyewa’ anak kucing dan membelainya. Seattle Humane merupakan kelompok pecinta hewa.

10. Menawarkan Diri Menjadi Karakter Video Game!

Karyawan Microsoft juga menggalang dana dengan penawaran bagi siapapun yang mau dijadikan karakter dalam video game State of Decay 2. Namun, tidak semua orang dapat menjadi karakter, loh, hanya ada 1 yang terpilih. Nantinya, keuntungan yang didapatkan dari perilisan edisi khusus ini akan disumbangkan ke rumah sakit anak di Seattle.

Nah, kamu yang mahasiswa, bisa mencontoh bagaimana karyawan Microsoft mencari dana untuk project sosial, ya. Mungkin, kamu bisa mengadakan lomba menulis laporan praktikum. Haha 😆

SHARE

LEAVE A REPLY